Toyota Avanza Facelift Bakal Memakai Mesin Baru Dual VVT-i

Toyota Avanza Facelift Bakal Memakai Mesin Baru Dual VVT-i

2342
0
BERBAGI

Foto bocoran tampang Toyota Avanza facelift telah beredar beberapa waktu lalu. Ini menandakan kehadiran MPV milik Toyota ini sudah semakin dekat. Dari beberapa sumber, kami mendapati informasi bahwa Avanaz facelift ini akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang.

Meskipun foto yang beredar baru sekedar wajah depan dan belakang mobil, rumor yang beredar menyebutkan juga beberapa ubahan, termasuk mesin yang digadang lebih besar dan bertenaga dari sebelumnya.

Wajah baru Avanza ini memiliki desain yang mirip dengan Innova. Bisa dilihat dari pemakaian grille trapesium besar berlapis krom di sekelilingnya. Lampu utamanya juga dipersegar tampilannya, begitu juga pada bagian bumper.
avnz2Beralih ke buritan, desainnya nampak dipersegar dengan lampu belakang baru dan adanya lapisan krom yang melintang di tengah pintu bagasi serta adanya reflektor di bagian tengah. Pada dasarnya, bentuk belakang Avanza ini tak terlalu berubah, meskipun lagi-lagi masih mengambil desain buritan milik Innova.

Meski masih belum mendapatkan bocoran untuk detail interiornya, namun kami mendapat kabar bahwa Avanza facelift ini bakal menggendong mesin berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence). Pilihan kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 1.3 liter dan 1.5 liter, keduanya menggantikan mesin pendahulu 1.3 liter berkode K3-VE dan 1.5 liter berkode 3SZ-VE besutan Daihatsu Indonesia. Meskipun berkapasitas sama, kabarnya mesin baru yang dibenamkan ke dalam kap mesin Avanza facelift akan lebih bertenaga.

Kita nantikan saja berita selanjutnya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY