Yogyakarta Menjadi Seri Pembuka Ajang Drifting Mogu Mogu AMF 2015

Yogyakarta Menjadi Seri Pembuka Ajang Drifting Mogu Mogu AMF 2015

1622
0
BERBAGI

Tepat pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2015 kemarin Achilles Radial bekerjasama dengan Mogu-Mogu mengadakan ajang kompetisi drifting ‘Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015).’

Pada tahun ini, Mogu Mogu AMF 2015 akan diselenggarakan sebanyak tiga seri. Seri pertama diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 6 Juni, seri kedua akan diadakan di Surabaya pada tanggal 15 Agustus, dan seri ketiga sebagai seri grand final akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 10 Oktober.

Khusus untuk seri grand final yang diselenggarakan di Jakarta direncanakan akan digabungkan dengan Asian Drift GT, dimana pada seri tersebut juga akan diikuti oleh drifter-drifter dari beberapa negara, seperti Australia, New Zealand, Thailand, Malaysia, dan Jepang.

Untuk seri pertama Mogu Mogu AMF 2015, Stadion Utama Mandala Krida Yogyakarta dipilih sebagai tempat diselenggarakannya kompetisi drifting tersebut. Event ini dimeriahkan oleh kompetisi drifting dari berbagai kelas, mulai dari kelas pemula hingga kelas professional. Tercatat sebanyak 20 drifter professional yang berasal dari Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta mengikuti ajang kompetisi Mogu Mogu AMF 2015 kali ini. Menariknya, pihak penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi komunitas untuk menjajal track yang sudah disediakan.

Mogu Mogu AMF 2015

Mogu Mogu AMF 2015 yang diadakan di Yogyakarta sendiri berlangsung dari pagi hingga malam dan tidak hanya diisi oleh acara drifting saja, melainkan juga acara lain yang bersifat hiburan seperti live music, game, dance, dan lain sebagainya.

Bapak Zein Saleh selaku Senior Marketing Manager PT. Multistrada Arah Sarana Tbk sebagai produsen ban nasional Achilles Radial menilai bahwa animo komunitas mobil di Yogyakarta terhadap ajang kompetisi drifting Mogu Mogu AMF 2015 cukup baik, hal itu dibuktikan dengan beberapa mobil yang ikut dipajang dalam ajang tersebut.

Mogu Mogu AMF 2015

Zein Saleh juga berharap agar kerjasama yang sudah terjalin antara Achilles, Mogu Mogu, dan komunitas mobil di Yogyakarta bisa berjalan secara berkelanjutan, dimana jika animo masyarakat Yogyakarta dinilai cukup bagus, maka tahun depan ajang Mogu Mogu AMF akan kembali diadakan.

Mengingat ajang kompetisi Mogu Mogu AMF 2015 baru pertama kali diadakan di Yogyakarta, Zein berharap agar ajang ini bisa menjadi pemicu bagi komunitas di Yogyakarta untuk lebih mencintai drift. Zein juga menambahkan jika semua drifter professional berawal dari pemula, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan jika kedepannya para drifter pemula akan menjadi drifter professional.

Berikut ini merupakan daftar pemenang Mogu Mogu AMF 2015 seri pertama yang diselenggarakan di Yogyakarta.

– Favourite Drifter Award : Ikhsan Utama

– Overall Qualifier : Amandio

– Best Drift Impact : Saputro

– Best Smoke : Rio Saputro

– Best Angle : Rio Saputro

– Best Speed : Amandio

– Best Achilles Looking Car : Amandio

– Kategori Novice

1. Nandha

2. T. Haufil

3. Petrus

– Kategori Rookie

1. Farhan

2. Lucky

3. Dipo

– Kategori Pro

1. Amandio

2. Rio SB

3. Dika CH

Mogu Mogu AMF 2015

Mogu Mogu AMF 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY