Mengetahui Arti Kode Ban A/T, H/T, dan M/T Pada Ban Mobil

Mengetahui Arti Kode Ban A/T, H/T, dan M/T Pada Ban Mobil

15296
0
BERBAGI

Ban untuk mobil berjenis SUV pada dasarnya ditawarkan dalam tiga jenis, yaitu A/T, H/T, dan M/T. Masing-masing jenis ban tersebut tentunya diperuntukan untuk medan atau kondisi jalan yang berbeda-beda. Apabila ada dari anda yang belum mengetahui perbedaan dan peruntukan ketiga jenis ban tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menjelaskannya untuk anda.

– Ban A/T

Ban AT

A/T di sini merupakan kependekan dari All Terrain. Ban jenis ini mempunyai kemampuan untuk digunakan pada segala jenis medan jalan, baik jalan aspal maupun jalan semi off-road sekalipun. Ban berjenis A/T sendiri mempunyai desain telapak yang tergolong sedang, dalam artian ban ini merupakan gabungan antara kembangan kasar dan halus.

– Ban H/T

Ban HT

H/T merupakan kependekan dari High Terrain. Ban jenis ini ditujukan untuk SUV yang memiliki performa tinggi dan lebih sering digunakan di jalan aspal dalam kecepatan yang juga relatif tinggi. Kembangan pada ban berjenis H/T memiliki celah yang relatif rapat, sehingga tidak berisik dan lebih nyaman untuk digunakan di jalan aspal.

– Ban M/T

Ban MT

Untuk M/T merupakan kependekan dari Mud Terrain, ban jenis ini lebih cocok digunakan pada kondisi jalan yang tergolong berat, seperti lumpur atau salju. Pada ban jenis M/T juga biasa ditemukan adanya kode bertuliskan M + S (Mud + Snow), hal itu berarti ban dengan kode ini memiliki daya cengkram yang baik untuk kedua medan tersebut. Untuk ban berjenis M/T mempunyai celah yang lebih lebar daripada ban berjenis A/T. Celah yang lebar ini berfungsi sebagai jalur pembuangan lumpur dan batu yang ada pada ban.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY