Review Dan Test Drive Porsche Boxster 2015

Review Dan Test Drive Porsche Boxster 2015

3010
0
BERBAGI

Eurokars Driving Experience yang berlangsung hari Sabtu-Minggu (6-7/6/2015) lalu di Bogey’s Teras, Hyatt Regency Jogjakarta menyisakan beberapa pengalaman menarik bagi beberapa pengunjung. Betapa tidak, Eurokars Group Indonesia menyediakan beberapa mobil premiumnya untuk dijajal langsung oleh pengunjung yang pastinya menjadi daya tarik utama dari event ini.

DSC07225

Ototaiment tak mau ketinggalan untuk turut merasakan impresi berkendara dari mobil-mobil yang menjadi display utama. Porsche Boxster menjadi salah satu yang kami jajal. Berikut ini kami bagi impresi pertama yang kami dapatkan dari mobil ini.

DSC07200

Seperti kita ketahui, Boxster merupakan mobil entry level dari Porsche. Namun ini tak mengurangi impresi mengasyikkan yang kami dapat. Perpindahan gigi di Porsche Boxster terasa begitu halus, hasil dari teknologi dual clutch PDK (Porsche Doppelkupplung). Mesinnya juga sangat responsif untuk melakukan overtaking.

Boxster memakai soft top yang terdiri dari tiga layer, yaitu kanvas untuk lapisan terluar , alumunium di lapisan tengah dan fabric pada bagian interior. Soft top ini mampu meredam suara dari luar begitu bagus sehingga suara dari kendaraan lain di luar teredam dengan sempurna dan menyisakan suara dari mesin 2.706 cc serta exhaust-nya saja. Soft top Boxster bisa dibuka dan ditutup dalam waktu 9 detik saja.

DSC07211

Posisi mesin yang terletak di bagian tengah (mid engine) memungkinkan Boxster mempunyai dua bagasi, di depan dan di belakang.

Sistem peredam kejutnya juga sangat nyaman meski mobil test drive yang kami coba menggunakan velg 20 inci (standard velg Boxster adalah 18 inci) karena menggunakan Porsche Active Suspension Management.

DSC07219

Porsche dikenal sebagai sportscar yang juga cocok digunakan untuk keperluan berkendara sehari-hari, tidak seperti beberapa varian sportscar pabrikan lain yang tidak sesuai untuk keseharian. Boxster juga dilengkapi teknologi auto start/stop, sesuatu fitur yang rasanya tak terlalu dibutuhkan oleh sportscar.

Pada Boxster juga tersedia pilihan mode berkendara sport dan sport plus yang bisa difungsikan hanya dengan menekan tombol. Mode ini berfungsi untuk mengatur mesin dan suspensi yang sesuai dengan pilihan gaya berkendara anda tanpa takut mesin mengalami overheat.

Overall, impresi yang kami rasakan pada mobil ini sangatlah nyaman. Anda juga bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan atap yang terbuka.

Jika tertarik dengan Porsche Boxster, anda bisa menghubungi dealer Porsche di Jakarta dan Surabaya untuk informasi lebih lanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY