Sama-Sama Bermesin 1.000 cc, Ini Dia Beberapa Perbedaan Suzuki Celerio dan Suzuki...

Sama-Sama Bermesin 1.000 cc, Ini Dia Beberapa Perbedaan Suzuki Celerio dan Suzuki Karimun Wagon R AGS

1379
0
BERBAGI

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Suzuki Celerio yang hadir di Indonesia didatangkan langsung dari Thailand dan menyasar segmen konsumen muda dan keluarga kecil di perkotaan.

Meskipun ditujukan untuk kendaraan perkotaan, Celerio disebut lebih bertenaga, setidaknya jika dibandingkan dengan Karimun Wagon R AGS. Untuk informasi, kedua mobil keluaran Suzuki ini sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc.

Kapasitas mesin boleh sama, tapi mengapa Suzuki menyebut Celerio lebih bertenaga? Apa saja perbedaannya dengan Karimun Wagon R AGS?

Suzuki-Karimun-Wagon-R-AGS-3-750x375

Selain model, perbedaan ada pada transmisi. Jika Karimun Wagon R AGS memakai Automatic Gear Shift, Celerio memakai CVT yang lebih smooth saat melakukan perpindahan transmisi.

Karimun Wagon R AGS ditujukan untuk menjadi Low Cost and Green Car (LCGC) yang salah satu syaratnya adalah konsumsi BBM yang harus mencapai 20 km/liter. Sedangkan untuk Celerio meskipun belum diketahui angka konsumsi BBM-nya, namun sudah bisa dipastikan bahwa akan berbeda meskipun masih bisa dibilang irit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY