Ini Spesifikasi dan Fitur-Fitur Yang Ada di Hyundai Santa Fe Sport

Ini Spesifikasi dan Fitur-Fitur Yang Ada di Hyundai Santa Fe Sport

2337
0
BERBAGI

PT. Hyundai Mobil Indonesia telah resmi menghadirkan varian terbaru dari SUV andalannya, yakni Santa Fe Sport.

SUV baru dari Hyundai tersebut hanya ditawarkan dalam satu tipe mesin saja, yakni mesin MPI D-CVVT Theta II berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 172 hp dan torsi sebesar 226 Nm. Hyundai Santa Fe Sport juga telah dibekali dengan fitur Active ECO yang berguna untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, bisa terlihat grill dengan desain hexagonal yang dilapisi dengan chrome. Selain itu terdapat pula rectangle projector head lamp dengan LED positioning lamp serta multi focus reflector fog lamp dengan DRL.

Bagian kaki-kaki tersemat velg berukuran 17 inch, lebih kecil dari velg Santa Fe D-Spec yang berukuran 18 inch. Pada bagian fender juga sudah dilengkapi dengan mud guard.

Masuk ke dalam kabin, jok Santa Fe Sport kini dibungkus dengan bahan fabric, berbeda dengan jok Santa Fe D-Spec yang dibungkus menggunakan kulit. Mobil ini juga dibekali dengan seat folding remote guna memudahkan melipat jok pada baris kedua.

Sedangkan sisi hiburan masih mengandalkan head unit 2DIN yang bisa digunakan untuk memutar berbagai macam jenis media, seperti CD, MP3, USB, AUX, dan juga iPod. Sayangnya fitur-fitur berupa cruise control, panoramic roof, dan AC Digital malah dihilangkan oleh Hyundai.

Hyundai juga mengurangi jumlah Airbag pada Santa Fe Sport, dimana kini hanya berjumlah satu buah saja, berbeda dengan Santa Fe D-Spec yang mengusung Dual SRS Airbags. Fitur keselamatan lain yang dihadirkan untuk Sante Fe Sport adalah ABS, EBD, dan BA.

Tidak heran jika dengan beberapa pengurangan fitur serta penggantian material pembungkus jok tersebut bisa membuat harga jual Hyundai Santa Fe Sport lebih murah daripada harga jual Santa Fe D-Spec.

Hyundai Santa Fe Sport

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY