Mazda CX-3 Dipastikan Tidak Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Mazda CX-3 Dipastikan Tidak Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

966
0
BERBAGI

Meskipun Mazda CX-3 sudah terlihat beredar di beberapa negara, namun compact SUV ini nampaknya masih belum akan menyambangi Indonesia, setidaknya dalam tahun ini.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang menyebutkan bahwa pihaknya masih memerlukan waktu untuk melakukan studi produk lebih lanjut sebelum menghadirkan CX-3 ke Indonesia.

MMI juga tak berani memastikan apakah CX-3 akan meluncur pada awal tahun depan atau tidak, apalagi belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kepastian waktu peluncuran.

Calon pesaing kuat Honda HR-V tersebut mengusung dua jenis mesin, yaitu mesin bensin 4-silinder 2.000 cc SKYACTIV-G dan diesel 4-silinder 1.500 cc SKYACTIV-D.

MMI juga dikabarkan masih enggan memastikan apakah Mazda CX-3 varian diesel turut akan diboyong ke Indonesia nantinya, terlebih mengingat kualitas solar di Indonesia masih buruk dan belum sesuai dengan standar yang dibutuhkan Mazda CX-3.

Melihat ini semua, nampaknya Mazda sudah dapat dipastikan tidak memboyong produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus mendatang dan hanya menampilkan mobil-mobilnya yang sudah ada saja.

Baca juga:

Spesifikasi Mazda CX-3, Adik CX-5 Pesaing Ketat Honda HR-V

Mazda Tegaskan Belum Akan Masukkan CX-3 Diesel ke Indonesia

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY