Porsche Macan Mendominasi Penjualan Porsche Indonesia Tahun Ini

Porsche Macan Mendominasi Penjualan Porsche Indonesia Tahun Ini

1386
0
BERBAGI
Porsche Macan sudah dihentikan penjualannya di Korea Selatan (foto : Ototaiment)

Porsche Macan yang meluncur sejak bulan Juli tahun lalu ternyata menjadi mobil premium andalan Porsche Indonesia dalam hal penjualan. Mobil yang juga kerap disebut sebagai ‘Baby Cayenne’ ini menyumbang setengah dari penjualan keseluruhan Porsche Indonesia dengan tipe Macan 2.0 liter.

Di Indonesia, Porsche Macan hadir dalam tiga varian, yakni Macan 2.0 liter 4-silinder, Macan S 3.0 liter V6, dan Macan Turbo 3.6 liter V6. Perlu diketahui, penjualan Macan menjadi nomor satu, disusul kemudian oleh Boxster Series.

Pihak Porsche menyebutkan alasan mengapa kebanyakan konsumen memilih Macan 2.0 liter karena harganya jauh lebih terjangkau dibanding mobil premium lainnya. Kondisi lalu lintas di Indonesia, khususnya di Jakarta, juga disebut menjadi alasan untuk menggunakan mobil berkapasitas mesin 2.0 liter karena dirasa sudah cukup.

Porsche Indonesia juga mengatakan bahwa konsumen mereka yang baru beralih ke premium car biasanya akan memulai dengan mobil ber cc kecil dahulu sebelum beralih ke mobil ber cc yang lebih besar.

Data penjualan Porsche Indonesia mengindikasikan bahwa pembeli Porsche Macan 60 persennya didominasi oleh konsumen baru yang betul-betul baru pertama kali membeli Porsche, sedangkan 35-40 persen adalah konsumen lama yang menjadikan Macan sebagai mobil keduanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY