Proton Iriz Dikabarkan Segera Hadir di Indonesia Untuk Menantang Small Hatchback Lainnya

Proton Iriz Dikabarkan Segera Hadir di Indonesia Untuk Menantang Small Hatchback Lainnya

1217
0
BERBAGI

Kabar terbaru datang dari produsen roda empat asal Malaysia, Proton, yang saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan small hatchback andalannya untuk dipasarkan di Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah Proton Iriz, pihak Proton sendiri sudah sejak tahun lalu menyatakan bahwa mereka akan mulai memasarkan Iriz pada bulan Mei tahun ini. Tapi sayang, sampai sekarang mobil tersebut belum juga dipasarkan di tanah air.

Akan tetapi, berdasarkan daftar yang ada dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT), PT Proton Edar Indonesia ternyata telah mendaftarkan Iriz agar bisa dipasarkan di Indonesia. Iriz yang didaftarkan terdiri dari tiga tipe, Iriz 1.3L M/T Executive, IRIZ 1.3L CVT Executive, dan Iriz 1.6L MT.

Bila besok sudah resmi dipasarkan di tanah air, Iriz akan langsung berhadapan dengan beberapa kompetitor, seperti Honda Brio, Toyota Etios Valco, dan Daihatsu Sirion. Proton Iriz merupakan small hatcback 5 pintu, mobil ini mempunyai panjang 3.920 mm, lebar 1.722 mm, dan tinggi 1.554 mm. Mesin yang diusung oleh Iriz mempunyai kapasitas 1.300cc dengan output tenaga sebesar 94 hp dan torsi 120 Nm.

Kapankah mobil ini akan mulai dipasarkan di tanah air? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Proton.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY