Hal Yang Bisa Dilakukan Agar Ban Mobil Terhindar Dari Bocor Halus

Hal Yang Bisa Dilakukan Agar Ban Mobil Terhindar Dari Bocor Halus

1408
0
BERBAGI

Ban memang memegang peranan yang sangat vital bagi setiap kendaraan, oleh karena itu para pemilik sudah seharusnya memperhatikan komponen yang satu ini agar ban bisa selalu berada dalam kondisi prima.

Bila pada kesempatan sebelumnya kami sudah memberikan tips bagaimana merawat ban serep agar bisa lebih awet, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips agar ban mobil anda bisa terhindar dari yang namanya bocor halus.

Bocor halus memang kerap melanda para pemilik kendaraan, dan salah satu penyebab terjadinya bocor halus adalah karena ada kerikil yang menempel pada kembangan ban. Jika dibiarkan, lama kelamaan kerikil tersebut akan menembus dan melubangi ban, sehingga menyebabkan terjadinya bocor halus.

Kerikil di Ban

Hal itu terjadi karena adanya tekanan terus menerus dari jalan terhadap permukaan telapak ban, sehingga kerikil akan semakin terdorong masuk ke dalam dan bisa melubangi ban.

Oleh karena itu pastikan bahwa anda selalu mengontrol ban kendaraan secara rutin, bila ada kerikil yang menempel pada permukaan ban sebaiknya segera dihilangkan agar tidak menyebabkan bocor halus.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY