Dodge Viper ACR Dinobatkan Sebagai Varian Paling Kencang Dari Lini Viper

Dodge Viper ACR Dinobatkan Sebagai Varian Paling Kencang Dari Lini Viper

1064
0
BERBAGI

Salah satu pabrikan asal Amerika, Dodge menghadirkan varian paling kencang dari lini Viper, yakni Viper ACR (American Club Racer). Setelah bulan Mei lalu Dodge memamerkan Viper ACR di Conner Avenue Assembly Plant, Detroit, Amerika Serikat, akhirnya kini Dodge sudah resmi menghadirkannya untuk para penggila sportscar. Mobil ini dibekali dengan beberapa pendukung agar mampu berlari kencang di sirkuit maupun di jalan raya, seperti paket bodykit yang mendukung tingkat aerodinamika, peningkatan suspensi, rem keramik karbon dengan enam kaliper piston, serta ban berperforma tinggi yang khusus didesain untuk Viper ACR.

Dodge dan SRT (divisi performa Dodge) menyematkan Extreme Aero Package untuk Viper ACR. Extreme Aero Package sendiri merupakan sistem aerodinamika lengkap yang mampu menghasilkan downforce maksimal pada saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Paket ini terdiri dari sayap belakang berukuran besar dari serat karbon dual-element yang dapat diatur, diffuser belakang karbon, kap mesin berdesain khas SRT, ekstensi splitter depan yang dapat dilepas, serta dive planes tambahan. Paket yang disematkan untuk Viper ACR disebut mampu menghasilkan downforce mendekati 1 ton saat melaju maksimal pada kecepatan 285 km/jam.

Pada mobil tersebut juga disematkan rem Carbon Ceramic Matrix enam kaliper piston buatan Brembo, 10 pengaturan suspensi dengan tiga tingkat pengaturan tinggi, dan ban custom berperforma tinggi Kumho Ecsta V720. Kombinasi paket aerodinamika, elemen suspensi, dan ban tersebut mampu menghasilkan gaya gravitasi sebesar 1,5 G saat Viper ACR menikung dalam kecepatan tinggi.

Sistem ABS yang diusung oleh Viper ACR juga dilengkapi sistem Electronic Stability Control dengan lima mode pengaturan, Full-on, Sport, Track, Rain, dan Full-off. Dodge membenamkan mesin V10 berkapasitas 8.4 liter untuk Viper ACR, tenaga yang dihasilkan mencapai 645 hp dan torsi sebesar 813 Nm, serta disalurkan melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

Untuk urusan interior, Dodge ACR ini masih mengusung nuansa balap. Tutup cluster panel instrumen, panel instrumen bagian bawah, dan sandaran lengan pada pintu dibungkus dengan suede Alcantara. Sedangkan pada lingkar kemudi dibungkus Alcantara dengan strip racing dan badge ‘ACR’. Bagian dashboard diberi sentuhan serat karbon agar semakin menunjang aura balap mobil ini. Jahitan pada sekujur interior ditawarkan dalam dua pilihan warna, Silver atau Header Red.

Dodge Viper ACR

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY