Benarkah Pertamina Akan Jual Pertalite Setelah Lebaran Nanti?

Benarkah Pertamina Akan Jual Pertalite Setelah Lebaran Nanti?

751
0
BERBAGI

Bulan April tahun 2015 lalu Pertamina dikabarkan akan meluncurkan bahan bakar minyak jenis baru, yakni Pertalite. Menurut rencana, bahan bakar tersebut seharusnya diluncurkan pada bulan Mei kemarin, tapi sayangnya rencana tersebut batal dilaksanakan.

Kini Pertamina mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Pertalite usai Hari Raya Idul Fitri nanti. Informasi tersebut didapat dari Ifki Sukarya selaku Media Manager PT Pertamina (Persero). Ifki menerangkan jika peluncuran Pertalite memang sempat tertunda pada bulan Mei lalu, namun kini pihaknya sedang mensosialisasikan produk baru tersebut kepada masyarakat.

Pertalite merupakan bahan bakar yang mempunyai RON (Research Octane Number) sebesar 90, lebih tinggi dari RON Premium yang sebesar 88 dan lebih rendah dari RON Pertamax yang sebesar 92.

Soal ditanya apakah Pertalite akan menggantikan Premium, Ifki menegaskan bahwa penghapusan Premium adalah kewenangan dari pemerintah. Pertamina hanyalah sebagai distributor dan Pertalite hadir untuk melengkapi produk BBM yang telah ada untuk saat ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY