Mengetahui Kapan Waktu Tepat Mengganti Wiper Mobil

Mengetahui Kapan Waktu Tepat Mengganti Wiper Mobil

1017
0
BERBAGI

Fungsi wiper pada mobil memang sangatlah penting, terutama jika musim hujan sedang melanda. Wiper sendiri berguna untuk menyapu kaca mobil dari air hujan maupun dari kotoran yang menempel agar kaca kembali menjadi bersih, dengan begitu jarak pandang pengemudi bisa tetap jelas.

Seiring dengan berjalannya waktu, tentunya wiper akan mengalami kerusakan, terutama pada bagian karet. Jika pada kesempatan sebelumnya kami sudah memberikan tips agar karet wiper bisa lebih awet, maka untuk kali ini kami akan memberitahukan kapan saatnya anda harus segera mengganti wiper pada mobil anda.

Terdapat beberapa tanda apabila wiper sudah mengalami penurunan kondisi, seperti kaca menjadi tergores, timbulnya suara berderit, serta sapuan wiper sudah tidak sempurna lagi. Bila wiper pada mobil anda mulai menimbulkan hal tersebut, segeralah ganti wiper anda dengan yang baru.

Waktu yang disarankan untuk mengganti wiper mobil adalah setiap enam bulan atau satu tahun sekali, namun anda tetap harus melakukan pengecekan secara rutin agar wiper tetap selalu dalam kondisi prima.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY