Koenigsegg One:1 Gagal Pecahkan Rekor di Nurburgring

Koenigsegg One:1 Gagal Pecahkan Rekor di Nurburgring

912
0
BERBAGI

Kandas sudah keinginan Koenigsegg One:1, supercar asal Swedia untuk mencoba memecahkan rekor dunia dengan melintasi sirkuit Nurburgring. Kegagalan One:1 ini diakibatkan oleh adanya aturan mendadak yang dikeluarkan oleh pengelola sirkuit.

Menurut pengelola sirkuit, semua pabrikan kendaraan dilarang melakukan uji coba memecahkan rekor dengan melintasi Nurburgring. Peraturan tersebut dikeluarkan karena adanya  kecelakaan yang menimpa salah seorang pebalap mobil yang tengah berlaga beberapa waktu lalu. Saat kecelakaan, mobil yang dikemudikannya terangkat dan melompati pagar pembatas sehingga mengakibatkan satu penonton meninggal dunia tertimpa mobil.

Alasan ini, oleh beberapa pihak disebut terlalu mengada-ada. Apalagi Lamborghini baru saja melakukan upaya untuk memecahkan rekor dengan menggunakan Aventador LP750-4 SV satu hari sebelum aturan tersebut diterapkan.

koenigsegg-one1-h2

Spekulasi yang beredar menduga adanya larangan ini sengaja dibuat agar rekor tercepat saat ini yang dipegang oleh Porsche 918 Spyder dengan angka 6:57 detik tidak bergeser posisinya.

Tak heran rasanya jika Koenigsegg One:1 menjadi mobil yang amat ditakuti bagi lawan-lawannya. Mobil seharga US$2,85 juta atau setara dengan Rp37,9 miliar ini memiliki perbandingan tenaga dengan bobot yang ideal yakni satu berbanding satu, sehingga membuatnya mampu berakselerasi dan meraih kecepatan tinggi dengan mudahnya.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY