Ford Tinggal Selangkah Lagi Untuk Hadirkan Mobil Autonomous

Ford Tinggal Selangkah Lagi Untuk Hadirkan Mobil Autonomous

1202
0
BERBAGI

Pabrikan Ford dikabarkan sudah semakin mendekati kemungkinan produksi mobil autonomous atau yang dikenal juga sebagai mobil tanpa pengemudi. Hal ini terungkap dalam rangkaian Further with Ford 2015 di Silicon Valley, 23-25 Juni 2015.

Lebih lanjut, Ford menyebutkan bahwa kendaraan autonomous merupakan program rekayasa tingkat lanjut pabrikan asal Amerika Serikat ini. Langkah Ford ini dibuktikan dengan ditunjuknya Randy Visintainer sebagai direktur khusus untuk pengembangan kendaraan autonomous.

Menurut Ford, mereka akan menerapkan teknologi driver-assist ke seluruh lini produknya dalam lima tahun mendatang. Untuk diketahui, Ford saat ini sudah memiliki beberapa fitur yang mendekati autonomous seperti fitur Pre-Collision Assist dengan kemampuan mendeteksi pejalan kaki yang sudah dipasangkan pada Ford Mondeo di Eropa.

Selain itu, Ford juga memiliki fitur blind spot monitoring, active park assist guna memberikan bantuan parkir dan fitur peringatan untuk memantau intensitas lalu lalang kendaraan di belakang mobil.

Menurut Ford, dengan sudah masuknya mereka ke fase rekayasa tingkat lanjut, maka tinggal selangkah lagi Ford memunculkan fitur autonomous pada produknya di pasaran kelak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY