First Impression: Mazda CX-5 Facelift Versi Indonesia

First Impression: Mazda CX-5 Facelift Versi Indonesia

3433
0
BERBAGI

Tanggal 27 April 2015 lalu PT Mazda Motor Indonesia telah resmi menghadirkan versi facelift dari SUV andalannya, CX-5 Facelift. Mobil ini begitu memukau, baik jika dilihat dari luar maupun dari dalam. Beruntung, kami memperoleh kesempatan untuk melihat sosoknya secara langsung.

Mazda CX-5 Facelift hadir dengan beberapa perubahan di segala sisi. Secara keseluruhan, tampilan eksterior Mazda CX-5 Facelift hanya terlihat sedikit berbeda dari generasi sebelumnya. Mazda mendesain ulang grill depan yang tersemat pada CX-5 Facelift dan kini hadir dengan warna yang lebih gelap. Rumah foglamp juga terlihat hadir dengan desain baru.

Mazda CX-5 Facelift

Mazda CX-5 Facelift

Selain itu dapat terlihat pula lampu pada rumah spion yang mengusung desain memanjang. Untuk headlamp maupun stoplamp pada CX-5 Facelift sudah sama-sama menggunakan lampu LED (khusus untuk tipe Urban, Touring, dan Grand Touring).

Mazda CX-5 Facelift

Mazda CX-5 Facelift

Melihat ke bawah kaki-kaki dapat terlihat adanya velg berukuran 19 inch yang dilabur dengan two tone color, khusus untuk tipe Touring dan Grand Touring. Sedang untuk tipe Sport dan Urban masih menggunakan velg berukuran 17 inch. Bagian belakang CX-5 Facelift masih terlihat sama seperti generasi sebelumnya.

Mazda CX-5 Facelift

Mazda juga melakukan perbaikan pada sektor suspensi CX-5 Facelift, terutama untuk damper depan-belakang dan desain lower arm bushing depan. Berkat perbaikan tersebut CX-5 Facelift menjadi semakin nyaman saat digunakan melintas pada jalan yang tidak rata.

Masuk ke dalam kabin dapat terlihat adanya perbedaan antara CX-5 Facelift dengan generasi sebelumnya, dimana untuk versi facelift sudah tersemat tombol MZD Connect. Selain itu konsol tengah juga didesain ulang dan dilabur dengan warna hitam. Panel kayu yang melintang di dashboard kini diganti dengan panel alumunium, begitu pula dengan panel di doortrim yang dulu bergaris kini hadir dengan warna hitam glossy. Tidak lupa, tombol AC juga hadir dengan desain baru.

Mazda CX-5 Facelift

Mazda CX-5 Facelift Mazda CX-5 Facelift Mazda CX-5 Facelift

Sistem entertainment pada CX-5 Facelift tipe Touring dan Grand Touring sudah dilengkapi dengan 9 buah speaker buatan Bose. Pada tipe Grand Touring bahkan sudah dilengkapi dengan DVD player.

Mazda CX-5 Facelift Mazda CX-5 Facelift

Fitur keselamatan yang diusung oleh mobil ini mendapat perhatian khusus dari Mazda, dimana ada peningkatan pada fitur i-Activsense. Untuk tipe Grand Touring bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi Adaptive LED Headlight (ALH), Smart City Brake Support (SCBS), Lane-Keep Assist System (LAS), Blind Spot Monitoring System, dan Rear Cross Traffic Alert System. Menariknya, tuas rem tangan sudah digantikan dengan tombol electronic parking brake.

Mazda CX-5 Facelift

Mazda CX 5 Facelift masih mengusung mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni mesin 4-silinder berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga sebesar 155 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin yang kedua adalah mesin 4-silinder berkapasitas 2.5 liter dengan output tenaga 187 PS pada putaran 5.700 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Mazda CX-5 Facelift tipe Sport 2.0 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 403.200.000,00, tipe 2.5 Urban ditawarkan dengan kisaran harga Rp 440.300.000,00, tipe 2.5 Touring ditawarkan dengan kisaran harga Rp 460.000.000,00, dan yang terakhir tipe Grand Touring ditawarkan dengan kisaran harga Rp 490.400.000,00.

Berikut kami hadirkan video singkat yang menampilkan sosok Mazda CX-5 Facelift.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY