First Impression: New Mazda 6 Versi Indonesia

First Impression: New Mazda 6 Versi Indonesia

2570
0
BERBAGI

Selain menghadirkan versi facelift dari CX-5, PT Mazda Motor Indonesia juga menghadirkan generasi paling baru dari big sedan andalannya, New Mazda 6. Sosok big sedan buatan Mazda ini terlihat begitu mewah sekaligus juga sporty, dan kali ini kami berhasil melihat sosoknya yang memukau secara langsung.

Melihat bagian eksterior bisa terlihat aura mewah nan sporty dari New Mazda 6. Grill depan New Mazda 6 hadir dengan desain baru. Menariknya, di bawah grill terdapat lampu LED dengan bentuk mengikuti kontur grill yang bisa menyala pada malam hari. Headlamps dan foglamp sudah menggunakan LED, begitupula dengan taillights di bagian belakang.

New Mazda 6 New Mazda 6 New Mazda 6

Perubahan lain terdapat pada antena yang berbentuk sirip ikan hiu. Selain itu, velg berukuran 19 inch hadir dengan warna yang lebih gelap.

New Mazda 6

Masuk ke dalam kabin didominasi oleh perpaduan warna putih dan hitam. Panel-panel pada bagian interior tidak lagi mengusung warna merah, melainkan hadir dengan warna gelap. Lingkar kemudi New Mazda 6 juga terlihat dihiasi dengan aksen chrome. Pada bagian belakang juga telah dilengkapi dengan tirai yang berguna untuk mencegah masuknya sinar matahari ke dalam kabin.

New Mazda 6

New Mazda 6

Layar berukuran 7 inch terpasang di dashboard dan berfungsi untuk menampilkan informasi dari sistem yang ada di mobil, seperti i-ELOOP, i-Stop, dan i-Activsense. Pada konsol tengah terdapat pula tombol MZD Connect dan juga Electronic Parking Brake.

New Mazda 6 New Mazda 6

New Mazda 6

Demi menciptakan kenyamanan bagi penumpangnya, Mazda juga melakukan ubahan pada sektor suspensi New Mazda 6. Tidak hanya itu saja, Mazda juga telah menyematkan fitur-fitur baru untuk big sedan andalannya ini, katakanlah Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alerts (DAA), Smart City Brake Support Forward/Reverse (SCBS F/R), Smart Brake Support (SBS), dan Mazda Radar Cruise Control (MRCC).

Untuk urusan dapur pacu, New Mazda 6 mengandalkan mesin SKYACTIV 4-silinder berkapasitas 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 187 PS pada putaran 5.700 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Mobil ini hanya ditawarkan dalam satu varian saja dan dilepas dengan kisaran harga sebesar Rp 600.700.000,00.

New Mazda 6

Berikut kami hadirkan video singkat yang memperlihatkan sosok New Mazda 6.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY