Walaupun Mengusung Mesin Yang Sama, Ini Dia Perbedaan Antara BMW X5 M...

Walaupun Mengusung Mesin Yang Sama, Ini Dia Perbedaan Antara BMW X5 M dan X6 M

1484
0
BERBAGI

Hari Kamis tanggal 25 Juni 2015 kemarin PT BMW Indonesia telah resmi menghadirkan dua SUV baru andalannya, BMW X5 M dan BMW X6 M. Keduanya mengusung mesin yang sama, yakni mesin V8 berkapasitas 4.395 cc turbo dengan output tenaga sebesar 575 hp dan torsi 750 Nm. Baik BMW X5 M maupun X6 M juga sama-sama mengusung sistem penggerak roda all wheel drive (AWD) dan sistem transmisi otomatis 8-percepatan.

Walaupun BMW membekali dua SUV tersebut dengan mesin yang sama, akan tetapi terdapat 2 perbedaan teknikal di antara X5 M dan X6 M.

Perbedaan pertama terdapat pada bagian body, walaupun X5 M maupun X6 M sama-sama mengusung 4 pintu untuk akses keluar/masuk penumpang, akan tetapi garis atap X6 M lebih rendah setelah pilar B bila dibandingkan dengan X5 M. Hal itu membuat akses keluar/masuk penumpang belakang BMW X6 M menjadi kurang praktis karena kurang lega.

Perbedaan kedua terdapat pada velg, dimana untuk BMW X5 M menggunakan velg berukuran 20 inch sedangkan BMW X6 M menggunakan velg berukuran 21 inch. BMW Indonesia menjelaskan bahwa penggunaan ukuran velg yang lebih kecil untuk X5 M dimaksudkan demi kenyamanan para penggunanya, mengingat banyak pengguna mobil ini yang akan menggunakannya untuk keperluan mobilitas sehari-hari.

BMW X5 M dan BMW X6 M

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY