Negara Manakah yang Akan Menjadi Pemasok Nissan X Trail Hybrid ke Indonesia?

Negara Manakah yang Akan Menjadi Pemasok Nissan X Trail Hybrid ke Indonesia?

1874
0
BERBAGI

Seperti kita ketahui bersama, pasar mobil bertipe hybrid di Indonesia tidaklah besar. Meskipun demikian, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk melepas Nissan X Trail Hybrid di pasar Tanah Air.

Nissan XTrail Hybrid sendiri merupakan SUV hybrid pertama yang baru saja diluncurkan di Jepang, dan bila mobil ini sudah hadir di tanah air, itu berarti XTrail Hybrid akan menjadi mobil SUV hybrid pertama yang dipasarkan di Indonesia.

XTrail Hybrid

NMI bahkan mengaku tidak akan menjual X Trail Hybrid secara terbatas, dengan kata lain NMI justru berniat memasarkan sebanyak-banyaknya. Pihak NMI juga menyadari bahwa faktor harga akan menjadi pengaruh pada angka penjualan. Namun mereka berkeras untuk memperkenalkan mobil berteknologi Hybrid ke Indonesia.

X Trail Hybrid ini akan masuk ke Indonesia secara utuh (CBU / Completely Built Up), meskipun masih belum jelas dari negara mana mobil ini akan diimpor, apakah Jepang atau Thailand. Keputusan mendatangkan X Trail Hybrid secara CBU dikarenakan NMI masih belum bisa melakukan perakitan secara mandiri.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY