VW Akan Membuat Mobil Murah Seharga Mobil LCGC Pada Tahun 2018

VW Akan Membuat Mobil Murah Seharga Mobil LCGC Pada Tahun 2018

1936
0
BERBAGI

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Volkswagen (VW) berarti Mobil Rakyat. Ironisnya, merek ini acap kali disebut tidak konsisten dengan namanya, terutama bagi rakyat di negara berkembang seperti Indonesia, dimana rakyat yang mampu membeli mobil keluaran VW tidak banyak karena harganya yang tidak merakyat.

Pabrikan asal Jerman tersebut nampaknya memahami hal ini, karena VW sudah sejak beberapa tahun lalu mulai mengembangkan mobil murah seharga mobil Low Cost and Green Car (LCGC). Hanya saja, proyek tersebut gagal mendapat persetujuan di internal VW karena tak memenuhi skala biaya produksi.

Pertentangan internal ini akhirnya mencapai titik temu, dan saat ini VW dikabarkan akan meluncurkan mobil berharga murah tersebut untuk pasar Cina dan beberapa wilayah lain di seputaran Asia Tenggara pada tahun 2018 nanti. Langkah ini merupakan faktor penting bagi masa depan VW di kawasan Asia Tenggara.

Mobil yang nantinya akan diproduksi di Cina itu rencananya bakal dihargai sekitar 8.000 – 11.000 euro atau sekitar Rp 119,27 – 163,99 juta. Sebelumnya, VW berencana agar mobil tersebut bisa dijual seharga 6.000 – 8.000 euro atau sekitar Rp 89,45 – 119,27 juta.

Kita nantikan saja kelanjutannya. Sampaikan komentar anda pada kolom yang sudah tersedia.

Baca juga: Benarkah VW Group Bakal Dipecah Menjadi 4 Induk Perusahaan?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY