Tiga Mobil Produksi Kia Sukses Raih Penghargaan Good Design Award

Tiga Mobil Produksi Kia Sukses Raih Penghargaan Good Design Award

1135
0
BERBAGI

Kabar gembira datang dari pabrikan asal Korea Selatan, Kia, dimana kali ini tiga mobil produksi Kia telah sukses meraih penghargaan dalam ajang Good Design Award untuk kategori Transportasi. Ketiga mobil yang dimaksud adalah Kia K900, Soul EV, serta mobil konsep GT4 Stinger.

Good Design Award sendiri mulai diselenggarakan pada tahun 1950. Award ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh The Chicago Athenaeum, dimana akan diberikan penghargaan kepada desain-desain terbaik untuk 25 jenis kategori.

Ketiga mobil produksi Kia di atas terpilih setelah melalui beberapa pengujian dan penilaian, seperti desain yang inovatif, teknologi terbaru yang digunakan, konsep, bentuk, material, fungsi, utilitas, efisiensi energi, serta kepedulian terhadap lingkungan.

Kia Soul EV

Vice President of Overseas Marketing Kia Motors Corporation, Soon-Nam Lee menyatakan bahwa penghargaan untuk ketiga mobil produksi Kia tersebut merupakan penutup tahun yang sangat baik bagi tim desain Kia Motors, dimana pada kesempatan sebelumnya mobil-mobil baru Kia juga telah sukses meraih beberapa penghargaan.

Lebih jauh Soon-Nam Lee juga menjelaskan jika Soul EV dan mobil konsep GT4 Stinger merupakan dua mobil yang mempunyai desain paling menonjol serta merupakan desain mobil yang paling diterima dengan baik bila dibandingkan dengan mobil-mobil produksi Kia lainnya. Penghargaan yang diterima oleh Kia ini merupakan suatu pembuktian dari keunggulan konsistensi tim desain Kia Motors.

Tim desain Kia yang sejak tahun 2006 dipimpin oleh Peter Schreyer, mantan desainer Audi, memang telah mendapatkan sambutan dan pujian dari berbagai pihak karena mereka berhasil menghadirkan desain-desain yang inovatif serta mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan global substansial Kia dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kia K900

Baca Juga Mengenai : Kia Segarkan Tampilan City Car Andalannya, Morning Si 2016

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY