Arnold Schwarzenegger Kemudikan Safety Car di Ajang Balap Nascar

Arnold Schwarzenegger Kemudikan Safety Car di Ajang Balap Nascar

1183
0
BERBAGI

Ada yang unik pada ajang Nascar Sprint Cup Series Toyota/Save Smart 350 di Sonoma, California, Amerika Serikat, Minggu 28 Juni 2015 lalu. Betapa tidak, mantan Gubernur California sekaligus Aktor Arnold Schwarzenegger terlihat menjadi pengemudi pace car atau safety car pada ajang tersebut.

Safety car yang dikemudikannya ini merupakan mobil masa depan berbahan bakar hidrogen, yaitu Toyota Mirai 2016. Arnie, begitu sang Terminator ini akrab disapa, mengaku menikmati pengalaman pertamanya menjadi pengemudi safety car.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk memimpin para atlet dan juara selama balapan. Saya mengendarai mobil yang bertenaga dan ramah lingkungan,” ungkapnya.

arnold safety car 3

 

Bagi anda yang belum tahu, Safety car bertugas menjaga agar kendaraan peserta pada suatu ajang balap berada dalam kecepatan yang ditentukan dan melaju di belakang mobil ini. Biasanya, mobil ini beraksi saat warning lap atau terjadi kecelakaan besar.

arnold safety car 2

Selama ini Arnie dikenal menaruh perhatian pada isu lingkungan. Pria berusia 67 tahun ini bahkan menjadi sosok yang mendorong pembangunan stasiun-stasiun bahan bakar hidrogen.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY