Toyota Fortuner Generasi Terbaru Akan Meluncur Akhir Bulan Ini

Toyota Fortuner Generasi Terbaru Akan Meluncur Akhir Bulan Ini

874
0
BERBAGI

Setelah beberapa waktu lalu sempat tertangkap kamera dalam pengujian di jalanan Thailand, kini muncul foto tampilan utuh tanpa kamuflase dari generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner.

Memakai platform dasar Innovative/International Multipurpose Vehicle (IMV) milik Toyota yang juga dipakai pada HiLux terbaru, SUV bongsor tersebut dijadwalkan untuk meluncur perdana pada 28 Juli mendatang menyusul HiLux yang sudah lebih dahulu meluncur bulan Mei lalu di Thailand.

Menilik bagian interiornya, Fortuner terbaru ini meminjam kabin pikap namun terlihat lebih nyaman dan dipenuhi aksen modern. Hal ini bisa terlihat juga pada adanya beragam kontrol fungsi fitur yang disatukan pada lingkar kemudi dan penggunaan jok berlapis kulit yang mewah.

Nampak faktor keselamatan mobil ini ditingkatkan dengan menambah airbag menjadi tujuh buah, berbeda dari pendahulunya yang hanya menggunakan dual airbag di bagian depan.

Mesin yang bakal dipakai Fortuner ini merupakan mesin diesel GD Toyota terbaru yang berkapasitas 2.400 cc dan 2.800 cc 4-silinder. Transmisi yang ditawarkan tersedia dalam opsi manual dan otomatis 6-percepatan.

Adanya mesin dan transmisi baru ini diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen lebih irit dari generasi yang beredar saat ini

Berkat penggunaan transmisi dengan desain anyar itu, konsumsi bahan bakar dikabarkan lebih irit 10 persen ketimbang generasi yang ada saat ini.

Bagaimana perkembangan Toyota Fortuner ini menurut anda? Sampaikan pendapat anda pada kolom yang tersedia.

Baca juga:

Setelah HiLux Revo, Kini Giliran New Fortuner yang Siap Untuk Diperkenalkan

Toyota Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Innova, HiLux, dan Fortuner

Mengetahui Detail Mesin Diesel Baru Berkode GD Buatan Toyota

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY