Honda Tegaskan Bahwa BR-V Pakai Basis Jazz, Bukan Mobilio

Honda Tegaskan Bahwa BR-V Pakai Basis Jazz, Bukan Mobilio

743
0
BERBAGI

Apabila pada kesempatan sebelumnya dikabarkan bahwa Honda BR-V mengambil basis dan mesin kepunyaan Mobilio, maka Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa BR-V mengambil basis kepunyaan Honda Jazz.

Banyak juga yang mengira bahwa BR-V mengambil basis Honda Brio, tapi Brio sendiri mengambil basis kepunyaan Jazz, dengan begitu jelas sudah bahwa pada dasarnya BR-V mengambil basis Honda Jazz.

Tidak hanya mengambil basis body-nya saja, BR-V juga bakalan mengusung mesin kepunyaan Honda Jazz, yakni mesin i-VTEC berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga sebesar 120 hp. Basis mesin tersebut juga digunakan oleh Freed, hanya saja tenaganya lebih kecil lagi, yaitu sebesar 118 hp. Perbedaan tenaga antara Jazz dan Freed dikarenakan program penyetelan komputer mesin yang berbeda.

Namun sayangnya masih belum ada informasi lebih lanjut terkait mesin mana yang bakal digunakan untuk BR-V, apakah mesin Jazz dengan tenaga 120 hp atau mesin Freed yang mempunyai tenaga 118 hp. Kita tunggu saja kejelasannya pada ajang GIIAS 2015 bulan Agustus mendatang.

Baca Juga Mengenai : Inden Honda BR-V Dibuka Mulai Bulan Agustus 2015, Berapakah Harganya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY