Audi Kembangkan Kendaraan Penjelajah Bulan

Audi Kembangkan Kendaraan Penjelajah Bulan

1082
0
BERBAGI

Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi disebut tengah mengembangkan sebuah kendaraan yang mampu digunakan untuk menjelajah angkasa luar. Selama ini Audi dikenal sebagai pembuat mobil-mobil berkelas, maka langkah Audi untuk terjun ke dalam pembuatan kendaraan jelajah luar angkasa dinilai cukup mengejutkan.

Proyek kendaraan jelajah angkasa luar yang merupakan kerjasama dengan Google Lunar XPrize ini diberi nama Audi Lunar Quattro dan dikerjakan oleh para ilmuwan Part-Time Scientists bekerjasama dengan insinyur Audi Concept Design Studio di Jerman. Kendaraan ini nantinya akan menjelajah tanpa awak.

Audi Lunar Quattro ini memakai motor listrik hub-mount yang menggunakan tenaga listrik dari baterai lithium-ion sebagai sumber tenaganya. Daya jelajah kendaraan ini terbatas pada kecepatan maksimum 3,6 km / jam saja.

audi lunar

Tak hanya itu, Audi Lunar Quattro juga dilengkapi dengan sebuah panel surya yang berfungsi untuk mengubah panas matahari menjadi energi listrik. Panel surya ini nantinya bisa dimanfaatkan guna mengisi ulang daya baterai.

Sebagai kendaraan jelajah, kamera stereoscopic ditempatkan pada bagian depan Lunar Quattro guna keperluan dokumentasi hasil penjelajahan. Kendaraan ini juga telah diuji coba di pegunungan Alpen, Austria untuk menjajal ketangguhannya dalam menjelajah.

Audi Lunar Quattro rencananya akan memulai misinya untuk melakukan pendaratan di Bulan pada tahun 2017 dengan lokasi pendaratannya dekat dengan lokasi yang sama dengan misi Apolo 17 pada 1972.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY