5 Bahan Sederhana Ini Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Mobil Anda

5 Bahan Sederhana Ini Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Mobil Anda

2563
0
BERBAGI

Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan mobil memang telah tersedia banyak di pasaran, akan tetapi ternyata ada beberapa bahan di sekitar kita yang juga bisa digunakan untuk membersihkan mobil.

Apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Baking Soda

Selain digunakan sebagai bahan pembuat kue, baking soda ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan noda kimia yang menempel pada karpet mobil. Anda hanya harus menaburkan baking soda ke karpet dan menyiramkan sedikit air lalu menyikatnya hingga bersih.

2. Cuka

Cuka bisa anda gunakan untuk membersihkan beberapa bagian mobil, seperti misalnya kaca. Sebaiknya anda menggunakan cuka apel untuk membersihkan kaca mobil agar bisa terlihat semakin jernih. Selain kaca, cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada jok mobil. Anda hanya harus mengolesi kaca maupun jok dengan cuka lalu menyemprotkan sedikit air, setelah itu anda bisa mengelap atau menyikat bagian yang kotor hingga bersih.

3. Deterjen

Deterjen bisa anda manfaatkan untuk membersihkan noda pada karpet maupun jok mobil, tetapi jangan gunakan deterjen untuk membersihkan noda pada dashboard mobil. Anda hanya harus mencampurkan sedikit deterjen dengan air lalu siramkan pada noda yang menempel, setelah itu sikat atau lap noda tersebut hingga bersih.

4. Pasta Gigi

Bila permukaan lampu mobil anda terlihat kusam, maka anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membuatnya terlihat menjadi lebih jernih. Tuangkan pasta gigi pada permukaan lampu lalu sikat hingga permukaan lampu menjadi jernih.

5. Kondisioner

Apabila di rumah anda terdapat kondisioner yang biasanya digunakan untuk rambut, maka anda bisa menggunakannya juga untuk membersihkan dashboard mobil. Kondisioner bisa membuat dashboard menjadi terlihat lebih mengkilap serta bisa mencegah permukaan dashboard menjadi kusam.

Baca Juga Mengenai : Begini Cara Membersihkan Bercak Air Pada Kaca Mobil

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY