Nissan Indonesia Berharap X-Trail Hybrid Mampu Terjual Sebanyak 50-100 Unit Per Tahun

Nissan Indonesia Berharap X-Trail Hybrid Mampu Terjual Sebanyak 50-100 Unit Per Tahun

1305
0
BERBAGI

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang sudah mempunyai rencana untuk segera menghadirkan varian SUV hybrid miliknya di tanah air, yakni X-Trail Hybrid. Namun NMI sendiri tidak berharap pada jumlah penjualan mobil tersebut, itu karena NMI memang tidak menargetkan mobil ini akan mampu terjual dalam jumlah yang banyak.

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Perencanaan Produk dan Pemasaran NMI menjelaskan bahwa pihaknya hanya menargetkan penjualan X-Trail Hybrid sebanyak 50-100 unit per tahunnya. Hal itu dikarenakan harga mobil hybrid memang lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil yang mengusung mesin konvensional, sehingga penjualan mobil hybrid di Indonesia memang belum bisa diharapkan.

Lebih jauh Budi juga menjelaskan bahwa kehadiran X-Trail Hybrid di tanah air lebih bertujuan sebagai sarana edukasi, branding, dan juga persiapan.

Sebagai sarana edukasi bisa diartikan bahwa X-Trail Hybrid mengusung teknologi yang ramah lingkungan, terutama pada teknologi motor listrik yang membuat mobil ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang irit.

Sedang sebagai sarana branding atau penguatan brand bisa dimaksudkan bahwa X-Trail Hybrid akan dijadikan sarana unjuk diri bagi Nissan, dimana mereka sudah mempunyai produk yang mengusung teknologi canggih.

Yang terakhir sebagai sarana persiapan, hal ini dimaksudkan bahwa bila akhirnya nanti pemerintah memberikan insentif bagi mobil hybrid atau mobil yang mengusung teknologi ramah lingkungan, maka Nissan sudah siap dengan itu semua dan tidak harus memulai segala sesuatunya dari awal.

Sayangnya sampai saat ini NMI belum memberikan informasi kapan mereka akan meluncurkan X-Trail Hybrid, tapi yang jelas peluncurannya adalah dalam tahun ini.

Baca Juga Mengenai: Negara Manakah Yang Akan Menjadi Pemasok Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY