Meski Mungil, Toyota Pixis Mega Mampu Menampung Empat Penumpang Dewasa

Meski Mungil, Toyota Pixis Mega Mampu Menampung Empat Penumpang Dewasa

2005
0
BERBAGI
Satu lagi mobil mini yang akan meramaikan barisan kei car (mobil mini) di Jepang. Toyota Motor dikabarkan akan menghadirkan mobil mini terbaru di jajaran keluarga Pixis, yakni Mega. Mobil mini ini disebut sanggup menampung empat orang.
Pixis Mega yang dibngun oleh Daihatsu dan dipasarkan dengan merek Toyota ini akan menjadi pelengkap model Pixis yang sebelumnya hadir yaitu Space dan Epoch.
pixis mega
Pengaturan suspensi mobil ini dibuat lebih kaku. Hal ini dikarenakan Mega cukup tinggi, sehingga kekakuan suspensi diperlukan untuk mendukung handling. Peredam kejut yang dipasangkan juga lebih besar ditambah stabilator.
Toyota Pixis Mega menggendong mesin berkapasitas 600 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis CVT. Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, Pixis Mega menggunakan eco-IDLE dan fitur idling-stop.
Pixis Mega hadir dalam varian penggerak roda depan dan penggerak empat roda. Khusus untuk varian berpenggerak empat roda, Mega menambahkan intercooled turbo yang memenuhi standar efisiensi konsumsi bahan bakar setidaknya 25 persen yang ditetapkan Pemerintah Jepang untuk 2015.
Untuk harga, varian berpenggerak roda depan dibandrol seharga 1,35 juta yen atau setara Rp 146 juta, sedangkan varian berpenggerak empat roda dihargai 1,52 juta yen atau setara Rp 164 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY