Gaikindo Ajak Konsumen Premiun Beralih ke Pertalite

Gaikindo Ajak Konsumen Premiun Beralih ke Pertalite

1020
0
BERBAGI

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengajak para pengguna kendaraan untuk beralih memakai bahan bakar Pertalite. Menurut Gaikindo, Pertalite jauh lebih baik dibandingkan dengan premium.

Bahkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20 Agustus 2015 mendatang, Gaikindo akan mengadakan konferensi tentang energi yang salah satunya akan membicarakan Pertalite. Hal ini terkait dengan isu-isu energi dan tenaga terbarukan yang sedang marak menjadi bahan perbincangan. Tema GIIAS kali ini pun berkisar mengenai keberadaan mobil pintar dengan mengedepankan bahan bakar efisien dan ramah lingkungan.

Pihak Pertamina telah memberikan sinyalemen bahwa pertalite kemungkinan besar akan mulai dipasarkan setelah Lebaran tahun ini. Meskipun Pertamina belum menyebutkan harga jual Pertalite, namun disparitas harga disebut tidak akan jauh antara Pertamax dan Premium.

Pertalite diproyeksikan akan menyasar konsumen di wilayah Pulau Jawa, terutama kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pertalite memiliki tingkat RON 90 yang nantinya diharapkan akan menjadi transisi bagi peredaran Premium yang memiliki RON 88. Penggunaan Pertalite juga diklaim mampu mengurangi kadar emisi gas buang.

Sudah siapkah anda beralih ke Pertalite? Berikan pendapat anda pada kolom komentar kami.

Baca juga: Benarkah Pertamina Akan Jual Pertalite Setelah Lebaran Nanti?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY