Unik, Jeep Wrangler Ini Terbuat Dari Kaleng Makanan Bekas

Unik, Jeep Wrangler Ini Terbuat Dari Kaleng Makanan Bekas

1254
0
BERBAGI

Sejatinya Jeep Wrangler memang terlahir sebagai sebuah kendaraan tangguh yang sanggup melibas segala jenis medan jalan. Akan tetapi berbeda dengan Jeep Wrangler yang satu ini, jangankan untuk melibas medan jalan yang berat, untuk berjalan saja sepertinya tidak bisa.

Ya, Jeep Wrangler yang akan kita bahas bukanlah sebuah mobil sungguhan, melainkan sebuah replika yang terbuat dari kaleng makanan bekas. Replika Jeep Wrangler ini dibuat oleh FCA Canada selaku pemegang merek Jeep di Canada dan dibantu oleh anak-anak dari sekolah lokal setempat.

Awalnya, kaleng-kaleng makanan dikumpulkan dan disatukan sesuai dengan fondasi yang telah dibuat. Kaleng makanan yang berwarna merah dipakai untuk bagian bodi mobil, sedangkan kaleng makanan berwarna hitam digunakan untuk bagian bumper depan dan belakang, spakbor, velg, serta ban. Total kaleng makanan bekas yang dibutuhkan untuk membuat replika Jeep Wrangler ini mencapai 1.320 buah.

FCA Canada berinisiatif untuk membuat replika mobil Jeep Wrangler ini demi ikut memeriahkan Canada Day. Presiden dan CEO FCA Canada, Reid Bigland menjelaskan bahwa replika ini tidak hanya berfungsi sebagai pajangan saja, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kelaparan dan kemiskinan di negara bagian Amerika tersebut.

Lebih jauh Reid juga menjelaskan jika replika ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada para siswa yang terlibat bahwa dalam merancang bangun sebuah kendaraan, ilmu pengetahuan, teknologi, teknis, dan penghitungan matematis sangatlah penting sekaligus juga menyenangkan untuk dilakukan.

Alasan kenapa dipilih Jeep Wrangler sebagai model replika lantaran mobil tersebut sangat laris dan juga cocok digunakan untuk melibas jalanan kasar di Vancouver, Canada.

Baca Juga Mengenai: Elio P4, Mobil Unik Yang Hanya Memiliki 3 Buah Roda

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY