Kawasaki baru-baru ini mengumumkan pemanggilan kembali (recall) untuk model Ninja ZX-25R di beberapa negara, termasuk Malaysia dan Jepang, karena masalah yang ditemukan pada bagian bawah rangka motor. Menurut laporan dari paultan.org dan detikOto, masalah ini terkait dengan penempatan lubang drainase yang tidak tepat, yang dapat menyebabkan air tertahan dalam rangka dan berpotensi menyebabkan karat.

Pemilik Ninja ZX-25R di Malaysia akan dihubungi oleh Modenas Kawasaki untuk penjadwalan modifikasi kecil yang diperlukan. Proses ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dan akan dilakukan tanpa biaya kepada pemilik. Kawasaki Jepang juga telah mengumumkan recall sejak Januari 2024, dengan rencana untuk menambahkan lubang drainase tambahan pada rangka untuk mengatasi masalah tersebut.

Bagi pemilik Ninja ZX-25R di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah unit yang dijual di Indonesia terkena dampak recall ini.

Pembaruan ini menunjukkan komitmen Kawasaki terhadap keselamatan dan kepuasan pelanggan, serta tanggung jawab mereka dalam memastikan kualitas produk yang tinggi. Pemilik Ninja ZX-25R disarankan untuk mengikuti perkembangan informasi recall ini dan berkoordinasi dengan dealer resmi Kawasaki terdekat untuk langkah-langkah selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini