Mobil Tanpa Sopir Cadillac CTS Siap Meluncur Tahun 2017

Mobil Tanpa Sopir Cadillac CTS Siap Meluncur Tahun 2017

1335
0
BERBAGI

Setelah beberapa bulan lalu Hyundai dikabarkan siap untuk mengembangkan mobil tanpa sopir, kali ini giliran Cadillac yang juga menyatakan kesiapannya untuk ikut terjun dalam segmen mobil otonom. Bahkan Cadillac berani sesumbar jika mereka siap untuk menghadirkan mobil tanpa sopir buatannya yang bernama CTS Sedan pada tahun 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO General Motors, Mary Barra pada acara Intelligent Transport System World Congress yang digelar di Berlin. Mary menjelaskan bahwa pihaknya membuat mobil tanpa sopir bukan karena demi teknologi, melainkan demi memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia yang menginginkan mobil jenis tersebut.

Agar bisa beroperasi secara maksimal, Cadillac CTS Sedan dibekali dengan teknologi bernama Super Cruise, dimana teknologi ini akan mengontrol lingkar kemudi, akselerasi, dan juga pengereman. Akan tetapi, teknologi Super Cruise baru dapat bekerja apabila ada pengemudi yang duduk di belakang lingkar kemudi, hal ini dilakukan agar pengemudi bisa langsung mengambil alih bila seandainya saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cadillac CTS Sedan juga akan mengusung teknologi vehicle-to-vehicle communication. Teknologi ini memungkinkan mobil untuk saling “berkomunikasi” dengan mobil lain sejenis guna mengirimkan informasi dasar, seperti kecepatan mobil, sehingga risiko tabrakan bisa lebih diminimalisir lagi.

Baca Juga Mengenai : Empat Mobil Autonomous Mengalami Kecelakaan Saat Uji Coba

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY