Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi ajang pameran otomotif yang menarik perhatian banyak pengunjung. Salah satu daya tariknya adalah kehadiran mobil listrik yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Beberapa pabrikan mobil asal China, Vietnam, dan Inggris bersaing untuk menawarkan mobil listrik murah dengan kisaran harga Rp 200 jutaan.

Mobil listrik murah menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin beralih dari kendaraan bermesin konvensional ke kendaraan ramah lingkungan. Selain hemat biaya operasional, mobil listrik juga mendapat insentif pajak dari pemerintah. Berikut adalah beberapa pilihan mobil listrik murah yang bisa ditemukan di IIMS 2024:

  • Wuling Air ev Lite. Mobil listrik mungil dari Wuling ini dibanderol mulai dari Rp 190 juta untuk varian Lite, Rp 224 juta untuk varian Standard Range, dan Rp 275 juta untuk varian Long Range. Wuling Air ev Lite memiliki jarak tempuh maksimal 180 km, sedangkan varian Standard Range dan Long Range bisa menempuh 250 km dan 300 km. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti smart key, smart mirror, smart charging, dan smart voice control.

  • DFSK Seres E1. Mobil listrik pesaing Wuling Air ev ini juga hadir dengan dua varian, yaitu Type B dan Type L. DFSK Seres E1 Type B dijual dengan harga Rp 189 juta, sedangkan Type L seharga Rp 219 juta. Seres E1 Type B memiliki jarak tempuh 200 km, sedangkan Type L bisa menempuh 250 km. Mobil ini juga memiliki fitur unik seperti mode pedal, yang memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan dan akselerasi dengan menggunakan pedal gas saja.

  • VinFast VF 5. Pabrikan mobil asal Vietnam ini baru saja memperkenalkan enam mobil listriknya di IIMS 2024, yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Salah satu yang paling menarik adalah VF 5, yang dijanjikan akan dijual dengan harga sekitar Rp 200 jutaan. VF 5 merupakan mobil listrik crossover yang memiliki desain sporty dan elegan. Mobil ini memiliki jarak tempuh 300 km dan bisa diisi ulang dalam waktu 30 menit.

  • Wuling BinguoEV. Mobil listrik lain dari Wuling yang juga menarik perhatian adalah BinguoEV, yang baru saja diperkenalkan pada November 2023 lalu. BinguoEV memiliki dua varian, yaitu Long Range dan Premium Range. BinguoEV Long Range dijual seharga Rp 358 juta dan Premium Range seharga Rp 408 juta. Mobil ini memiliki jarak tempuh 333 km untuk varian Long Range dan 410 km untuk varian Premium Range. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti panoramic sunroof, wireless charging, dan smart parking system.

  • BYD Dolphin. Pabrikan mobil asal China ini juga menghadirkan tiga mobil listriknya di IIMS 2024, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Yang paling murah adalah Dolphin, yang dibanderol seharga Rp 425 juta. Dolphin merupakan mobil listrik hatchback yang memiliki desain modern dan futuristik. Mobil ini memiliki jarak tempuh 400 km dan bisa diisi ulang dalam waktu 15 menit. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti smart key, smart mirror, smart charging, dan smart voice control.

  • MG4 EV. Pabrikan mobil asal Inggris ini juga tidak mau kalah dalam persaingan mobil listrik murah. MG Motor Indonesia baru saja menurunkan harga jual MG4 EV dari sebelumnya Rp 433 juta menjadi Rp 423 juta. MG4 EV merupakan mobil listrik SUV yang memiliki desain elegan dan sporty. Mobil ini memiliki jarak tempuh 400 km dan bisa diisi ulang dalam waktu 40 menit. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur canggih seperti panoramic sunroof, wireless charging, dan smart parking system.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini