Mengetahui Jenis Foam Pad Yang Tepat Agar Poles Mobil Bisa Maksimal

Mengetahui Jenis Foam Pad Yang Tepat Agar Poles Mobil Bisa Maksimal

1654
0
BERBAGI

Mempunyai mobil yang selalu tampil dalam kondisi bersih pastinya menjadi keinginan para pemilik mobil. Cara paling mudah agar mobil bisa tampil bersih tentu saja dengan mencucinya. Akan tetapi setelah dicuci mobil juga perlu perawatan tambahan, salah satunya adalah dipoles.

Ya, poles mobil memang sudah jamak dilakukan, dan satu perangkat pendukung agar poles mobil bisa dilakukan secara maksimal adalah foam pad. Jenis foam pad-pun beragam, ada yang lembut dan kasar, serta ditujukan untuk beragam pemakaian pula.

Pada dasarnya, struktur foam pad dapat dibagi menjadi dua, yakni open cells dan close cells. Open cells merupakan jenis foam pad yang memiliki rongga, dimana rongga tersebut berfungsi agar udara bisa masuk dan bersikulasi di dalam foam pad. Foam pad jenis ini sangat cocok digunakan untuk kompon dan poles karena baik kompon maupun poles membutuhkan udara agar bisa bekerja dengan baik.

Sedangkan untuk close cells merupakan jenis foam pad yang tidak memiliki rongga, sehingga udara tidak akan bisa masuk ke dalam foam pad. Foam pad jenis ini sangat cocok digunakan untuk glazingpaint cleaner, dan wax.

Nah, sebelum anda memutuskan untuk melakukan perawatan terhadap mobil anda, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis perawatan apa yang akan dilakukan agar tidak salah dalam memilih foam pad yang digunakan.

Baca Juga Mengenai : Mengetahui Kapan Waktu Tepat Mengganti Wiper Mobil

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY