Benarkah Chevrolet Spin di Indonesia Akan Digantikan Oleh Chevrolet Enjoy?

Benarkah Chevrolet Spin di Indonesia Akan Digantikan Oleh Chevrolet Enjoy?

1565
0
BERBAGI

Anda mungkin sudah mengetahui bila mulai bulan Juli tahun ini produksi Chevrolet Spin dihentikan. Nah, lantas bagaimanakah dengan nasib mobil tersebut? Apakah kedepannya akan dijual secara CBU atau apakah akan digantikan dengan produk lain bernama Enjoy?

Ya, akhir-akhir ini santer diberitakan bahwa Spin akan digantikan oleh Enjoy. Chevrolet Enjoy sendiri baru saja diluncurkan di India, dan tidak menutup kemungkinan jika mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Sebelum Chevrolet Enjoy resmi meluncur di tanah air, tidak ada salahnya jika kita membahas mobil tesebut.

Apabila diperhatikan, Chevrolet Enjoy memang terlihat lebih besar dari Spin, lebar mobil ini mencapai 1,68 meter, sedangkan panjangnya 4,3 meter. Sasis yang digunakan merupakan perpaduan antara monokok dan body on frame. Suspensi bagian depan mengadopsi McPherson strut dan suspensi belakang mengadopsi five link, kombinasi keduanya diyakini membuat bantingan Chevrolet Enjoy akan tetap nyaman.

Masuk ke dalam kabin akan ditemukan kombinasi antara warna hitam dan beige yang membuat tampilan interior menjadi tidak monoton. Desain lingkar kemudi masih senada seperti mobil chevrolet lainnya, yang juga dilengkapi dengan steering switch control untuk mengatur head unit. Head unit-nya mempunyai fungsi standar, bisa digunakan untuk mendengarkan radio, CD, dan MP3. Pengaturan AC-nya tergolong komplit, mulai dari pengaturan suhu, kecepatan kipas, hingga arah hembusan angin.

Chevrolet Enjoy

Nilai plus dari Chevrolet Enjoy adalah ruang kabinnya yang luas, mobil ini sanggup menampung sebanyak 7 orang penumpang dewasa, dan bila captain seat di baris kedua ditanggalkan, maka daya tampungnya menjadi 8 orang. Kapasitas bagasi tergolong cukupan, namun bila jok pada baris kedua dan ketiga dilipat, maka kapasitas bagasi akan menjadi lebih luas.

Chevrolet Enjoy

Chevrolet Enjoy ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 4-silinder 1.400cc dengan tenaga sebesar 100 hp dan torsi 131 Nm. Untuk konsumsi bahan bakarnya berada pada angka 13,7 km/liter. Mesin yang kedua adalah mesin diesel 4-silinder turbo berkapasitas 1.300cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 75 hp dan torsi 172 Nm, sedang tingkat konsumsi bahan bakarnya berada pada angka 18,2 km/liter. Masih sama seperti Spin, Chevrolet Enjoy juga mengusung sistem penggerak roda belakang.

Chevrolet Enjoy tersedia dalam enam pilihan warna, diantaranya Sandrift Grey, Linen Beige, Velvet Red, Summit White, Switchblade Silver, dan Caviar Black. Selain itu tersedia pula dalam beberapa tipe, LS, LT, serta LTZ.

Apakah benar Chevrolet Spin akan digantikan oleh Chevrolet Enjoy? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Baca Juga Mengenai: PT General Motors Indonesia Luncurkan Program After Sales Baru, Chevrolet Complete Care

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY