Menyasar Pasar Borongan, Ford Ranger Masih Belum Terlalu Diminati Konsumen Perorangan di...

Menyasar Pasar Borongan, Ford Ranger Masih Belum Terlalu Diminati Konsumen Perorangan di Tanah Air

1852
0
BERBAGI

Kehadiran All New Ranger dari Ford pada pameran otomotif akbar di bulan Agustus mendatang telah dipastikan. PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyebutkan bahwa varian double cabin ini akan didaulat untuk mengisi segmen truk ringan dengan sasaran penjualan pada konsumen niaga atau borongan.

FMI menyebutkan bahwa situasi pasar double cabin di Indonesia belum memungkinkan untuk dinikmati oleh konsumen perorangan secara luas. Hal ini terkait dengan adanya beberapa regulasi yang membuat orang berpikir ulang untuk memiliki model double cabin.

AllNewFordRanger-5-640x420_cSaat ini pasar Ranger lebih mengarah pada borongan, semisal menjadi kendaraan pada areal pertambangan. Berhubung kondisi pertambangan dalam negeri sedang mengalami penurunan, FMI melihat adanya celah untuk menawarkan All New Ranger sebagai kendaraan pemerintahan atau kendaraan proyek lapangan.

Untuk pembeli perorangan pada segmen double cabin, biasanya merupakan penghobi mobil jenis ini saja. Itupun jumlahnya tak banyak, karena adanya kecenderungan untuk malas mengurus surat-surat yang terkesan merepotkan. Belum lagi adanya larangan melewati ruas jalan-jalan protokol yang membuat pemilik kendaraan double cabin terpaksa pintar-pintar memilih rute.

Varian terbaru model Ranger yang akan hadir Agustus nanti memiliki tiga opsi mesin yang ditawarkan, yakni Duratorq 3.2L diesel 5-silinder, Duratorq 2.2L diesel 4-silinder, dan mesin bensin Duratec 2.5L bensin.

Baca juga: New Ford Ranger, Pikap Cerdas dengan Fitur Driver Assist

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY