Brewtroleum, Inovasi Bahan Bakar yang Terbuat dari Bir

Brewtroleum, Inovasi Bahan Bakar yang Terbuat dari Bir

641
0
BERBAGI

Sebuah perusahaan di Selandia Baru menciptakan inovasi unik, yakni menjual bahan bakar etanol yang terbuat dari bir. DB Export sebagai perusahaan pembuat bahan bakar alternatif tersebut menamakan bahan bakarnya itu dengan nama Brewtroleum.

Proses pembuatan bahan bakar Brewtroleum ini dilakukan dengan mengekstrasi ampas pembuatan bir yang tersisa dari produsen pembuat bir setempat. Ampas ragi sisa itulah yang selanjutnya diolah lebih lanjut hingga menghasilkan etanol.

brewtroleum 2Etanol yang dihasilkan kemudian dicampur dengan bensin menggunakan komposi 10 persen etanol dan 90 persen bensin. Persentase etanol yang kecil tersebut ternyata cukup berperan dalam mengurangi biaya bahan bakar secara signifikan.

Pihak DB Export mengatakan akan memproduksi 80.000 galon bahan bakar Brewtroleum dalam waktu dekat dengan menggunakan 8.000 galon etanol dari ampas pembuatan bir.

brewtroleum 3Lalu, apa saja keunggulan bahan bakar Brewtroleum ini? DB Export menyebutkan bahwa Brewtroleum adalah bahan bakar ramah lingkungan serta mampu membersihkan mesin dari kerak hasil pembakaran. Tak hanya itu, Brewtroleum bahkan diklaim hanya menghasilkan gas karbon sebesar 8 persen.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY