Honda HR-V Sukses Raih Skor 5 Bintang Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Honda HR-V Sukses Raih Skor 5 Bintang Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

1398
0
BERBAGI

Baru-baru ini ASEAN NCAP (ASEAN New Car Assessment Program) atau lembaga yang mengurus dan melakukan pengujian terhadap mobil-mobil baru untuk wilayah ASEAN telah mengeluarkan hasil tes dari crossover andalan Honda, yakni HR-V. Mobil tersebut ternyata sukses meraih skor bintang 5 alias skor tertinggi dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Saat menjalani tes tabrak frontal offset, mobil ini berhasil meraih 15,21 poin dari maksimum 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak berhasil meraih prosentase 73% atau bintang 4.

Honda HR-V yang diujicoba merupakan mobil yang dipasarkan di Thailand, dimana fitur keselamatan yang diusung oleh mobil tersebut bisa dibilang cukup mumpuni, mulai dari varian terendah sampai varian tertinggi.

Syarat agar bisa meraih skor 5 bintang adalah sudah adanya fitur stability control serta seat belt reminder baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang, dan kedua fitur tersebut sudah disematkan Honda untuk HR-V yang dipasarkan di Thailand. Namun perlu diingat bahwa HR-V yang dipasarkan di wilayah negara lain tidak semuanya memiliki fitur yang sama dengan yang dipasarkan di Thailand, terlebih untuk varian yang paling rendah. Seperti misalnya di Malaysia, dimana fitur stability control dan seat belt reminder hanya terdapat pada varian HR-V tipe V.

Berikut merupakan video tes uji tabrak Honda HR-V yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Baca Juga Mengenai : Daihatsu New Sirion Berhasil Memperoleh Bintang 4 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY