Ferrari Lakukan Recall Terhadap 814 Unit Mobil Terkait Permasalahan Pada Airbag

Ferrari Lakukan Recall Terhadap 814 Unit Mobil Terkait Permasalahan Pada Airbag

1219
0
BERBAGI

Kasus recall atau penarikan ulang kembali terjadi, dan kali ini menimpa salah satu produsen mobil eksotis asal Italia, Ferrari. Dilaporkan jika Ferrari telah resmi melakukan recall terhadap 814 unit mobil buatannya, mulai dari produksi bulan Desember 2014 hingga April 2015.

Mobil yang terkena recall adalah model California T, 458 Italia, 458 Spider, 458 Speciale, 488 GTB, FF, F12 Berlinetta, serta LaFerrari. Semua mobil tersebut terpaksa harus ditarik ulang lantaran terjadi permasalahan pada airbag. Dikatakan bahwa pemasangan airbag bermerk Takata mengalami kesalahan, dimana bantalan udara diduga terpasang secara terbalik sehingga bisa meningkatkan risiko terjadinya cedera pada saat terjadi benturan.

Selain itu, permasalahan juga terdapat pada lapisan kulit pembungkus cover airbag yang tidak dilem dengan benar. Namun hal ini hanya terjadi pada airbag untuk sisi pengemudi saja.

Para teknisi Ferrari akan segera melakukan perbaikan dengan cara meng-install modul airbag baru serta memperbaiki pengeleman lapisan kulit pembungkus cover airbag.

Baca Juga Mengenai : Airbag Takata Bermasalah, Lima Produsen Otomotif Lakukan Recall

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY