Jaguar Land Rover Pasrah Desain Range Rover Evoque Dijiplak Oleh LandWind X7

Jaguar Land Rover Pasrah Desain Range Rover Evoque Dijiplak Oleh LandWind X7

1345
0
BERBAGI

Seperti kita ketahui bersama, industri otomotif Tiongkok kerap membuat mobil dengan desain yang menjiplak mobil-mobil ternama. Kali ini LandWind dengan X7 miliknya disebut akan resmi meluncur bulan Agustus mendatang. Hal ini tentu kian membuat Jaguar Land Rover (JLR) geram, karena desain X7 dinilai meniru desain dari Range Rover Evoque.

Sebelumnya JLR telah berupaya membawa kasus penjiplakan desain ini ke ranah hukum guna mencegah LandWind X7 dipasarkan di Tiongkok. Sayangnya otoritas hukum di Tiongkok mengabaikan tuntutan JLR sehingga LandWind X7 dipastikan akan tetap dipasarkan dengan harga murah.

X7 pertama kali diperkenalkan pada ajang Guangzhou Motor Show tahun lalu dan sukses membuat JLR berang. Selain desain eksterior SUV tersebut menjiplak desain Evoque, bagian interiornya juga dibuat sama persis dengan interior Evoque.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa. Hanya saja kami berharap konsumen di China bisa lebih selektif dalam memilih produk, dan bukan produk hasil pengkopian,” jelas bos JLR Ralf Speth.

Meskipun kualitas LandWind X7 tidak akan bisa disejajarkan dengan Range Rover Evoque, namun bukan tak mungkin mobil ini akan menarik minat konsumen Tiongkok. Terlebih X7 dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari Evoque.

Sebagai informasi, Range Rover Evoque dibanderol dengan harga USD 62.000 atau setara dengan Rp 829,87 juta, sementara LandWind X7 hanya dijual dengan harga USD 22.000 atau setara Rp 294 juta.

Apakah anda tertarik memiliki mobil tiruan ini? Sampaikan komentar anda pada kolom yang tersedia.

Baca juga: Hongqi LS5, SUV Mewah Dengan Tampilan Range Rover

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY