Pertamina Akan Luncurkan Pertalite Akhir Pekan Ini

Pertamina Akan Luncurkan Pertalite Akhir Pekan Ini

1615
0
BERBAGI

Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru, Pertalite, siap dipasarkan mulai akhir pekan ini. PT Pertamina (Persero) dikabarkan telah melakukan segala persiapan yang diperlukan dalam memasarkan Pertalite dalam tahap tes pasar ke 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Sejauh ini, Pertamina sudah memasang dispenser Pertalite di tiga kota yang akan dijadikan tempat uji pasar dan membangun tangki timbun di rest area yang juga akan menjual Pertalite. Guna keperluan tersebut, Pertamina menanggung seluruh modal untuk pemasaran Pertalite ini.

Tes pasar ini dilakukan guna mengetes dan mengetahui respon masyarakat terhadap Pertalite. Pertamina berharap dengan adanya BBM baru beroktan 90 ini bisa menjadi tren baru sekaligus alternatif pilihan bagi masyarakat di seluruh Indonesia di masa mendatang.

Konsumsi Pertamax yang terbukti meningkat selama arus mudik dan balik Lebaran fase pertama tahun ini menjadi tolok ukur bagi Pertamina untuk optimis memasarkan Pertalite, karena ini berarti tren BBM jenis non-subsidi sudah mulai menjadi pilihan bagi masyarakat luas.

Pertamina telah menyiapkan 824 ton Pertalite yang akan didistribusikan ke 103 SPBU. Ini berarti setiap SPBU akan mendapat pasokan 8 ton Pertalite. Nantinya, Pertamina akan memasok Pertalite sesuai dengan permintaan pasar setelah usai menjalani tes pasar.

Baca juga: Gaikindo Ajak Konsumen Premiun Beralih ke Pertalite

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY