Tesla Model X Digadang-gadang Bakal Jadi SUV Tercepat di Dunia

Tesla Model X Digadang-gadang Bakal Jadi SUV Tercepat di Dunia

880
0
BERBAGI

Nama Tesla dalam dunia industri otomotif roda empat mungkin sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu karena Tesla telah membuktikan bahwa mobil listrik buatannya mampu bersaing dengan mobil bermesin konvensional lainnya dalam hal adu kecepatan.

Salah satu model yang mendapat sorotan dari para penggila kecepatan adalah Tesla Model S. Mobil listrik berjenis sedan ini memang mempunyai tenaga besar dan juga akselerasi yang cepat, diklaim bahwa dari 0-100 km/jam mampu dituntaskan dalam waktu kurang dari 3 detik.

Tidak hanya menyediakan mobil listrik berjenis sedan saja, karena Tesla juga mempunyai mobil listrik berjenis SUV yang digadang-gadang bakal menjadi SUV tercepat di dunia.

Adalah Tesla Model X, SUV listrik yang diklaim mempunyai tenaga dan akselerasi mirip seperti Tesla Model S. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Elon Musk, CEO Tesla. Terlahir sebagai SUV, Tesla Model X bakal mempunyai bobot 10% lebih berat dari Tesla Model S serta mempunyai titik gravitasi yang lebih tinggi. Akselerasi dari 0-100 km/jam diperkirakan mampu ditempuh dalam jangka waktu 3,2 – 3,3 detik.

SUV listrik ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 400 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Sayang masih belum ada informasi terkait harga jual Tesla Model X, tapi diprediksi bahwa Tesla akan menjual SUV buatannya tersebut dengan harga sekitar $130.000 sampai $170.000.

Tesla Model X

Baca Juga Mengenai : Tesla Model S Kembali Jadi Mobil Paling Dicintai di Amerika Serikat

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY