Indonesia Akan Kedatangan Merek Mobil Baru dari Tiongkok

Indonesia Akan Kedatangan Merek Mobil Baru dari Tiongkok

1607
0
BERBAGI

Dominasi industri otomotif Tanah Air yang selama ini dikuasai oleh pemain dari Negeri Sakura akan mendapatkan lawan baru. Sebuah produk kendaraan roda empat dengan merek Sokon dari Tiongkok dipastikan akan segera meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek Sokon di Indonesia menyatakan akan memulai operasi pabriknya di Tangerang, Banten pada November 2015 mendatang. Pabrik ini sendiri sudah mulai dibangun sejak November 2014 dengan nilai investasi sebesar USD150 juta.

Pabrik milik Sokon ini semula merupakan pabrik untuk merakit motor Sanex yang kini sudah tidak berproduksi lagi. Pabrik yang tidak terlalu besar ini membuat Sokon merombaknya menjadi empat tingkat. Mesin yang diperlukan untuk merakit Sokon juga disebut sudah tiba di pelabuhan Tanjung Priok, sementara mesin utamanya masih menjalani uji coba di Tiongkok.

Nantinya, Indonesia digadang akan menjadi pusat produksi Sokon untuk pasar Asia Tenggara. Sebagai tahap awal, Sokon akan memproduksi 50 ribu unit per tahun di Indonesia. Sedangkan di negara asalnya, Sokon mampu diproduksi 400 ribu unit per tahun.

Sokon akan menghadirkan mobil berjenis MPV dengan pilihan mesin diesel 1.300 cc dan mesin bensin 1.500 cc. Suku cadang Sokon untuk saat ini masih didatangkan langsung dari Tiongkok, namun dalam lima tahun kedepan ditargetkan 80% suku cadang bakal dibuat di Indonesia.

Sokon Indonesia menjamin bahwa kualitas produknya nanti akan lebih baik daripada yang dibuat di Tiongkok, dengan harga jual yang kompetitif dan suku cadang yang lebih bagus.

Baca juga: Produsen Tiongkok Siap Jajal Pasar Mobil Indonesia Melalui Wuling Hongguang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY