Apa Sajakah Kelebihan Pertalite Dibanding Premium?

Apa Sajakah Kelebihan Pertalite Dibanding Premium?

1033
0
BERBAGI

Hari Jumat tanggal 24 Juli 2015 kemarin Pertamina telah resmi memperkenalkan bahan bakar minyak jenis baru, yakni Pertalite. Seperti yang sudah dibahas pada kesempatan sebelumnya, Pertalite diposisikan untuk berada di antara Premium dengan Pertamax, sehingga bahan bakar jenis ini tentu saja mempunyai kualitas lebih bagus bila dibandingkan dengan Premium namun tentu saja masih kalah berkualitas jika dibandingkan dengan Pertamax.

Pertalite sendiri bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar dengan kualitas lebih bagus dari Premium tapi memiliki harga yang lebih terjangkau dari Pertamax. Lantas apa sajakah keunggulan Pertalite bila dibandingkan dengan Premium?

Pertalite mempunyai RON (Research Octane Number) 90, lebih tinggi dari Premium yang memiliki RON 88. Dengan nilai oktan yang lebih tinggi tersebut, Pertalite lebih tahan terhadap mesin berkompresi tinggi sehingga mampu meminimalkan risiko detonasi akibat penggunaan bahan bakar beroktan rendah pada mesin kompresi tinggi.

Wianda Pusponegoro selaku vice president corporate communication PT Pertamina (Persero) menjelaskan jika Pertalite terbuat dari bahan Evosave, dimana dengan bahan ini Pertalite mampu membuat proses pembakaran menjadi lebih sempurna dari Premium. Dikatakan pula bahwa dengan Pertalite, kendaraan menjadi lebih bertenaga dan mampu menempuh jarak yang lebih jauh bila dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan Premium.

Nah, itu dia beberapa keunggulan Pertalite jika dibandingkan Premium. Untuk saat ini Pertamina sedang memasarkan Pertalite di tiga kota besar di Indonesia terlebih dahulu dan dijual dengan harga Rp. 8.400 per liter.

Baca Juga Mengenai : Dampak Apakah Yang Terjadi Bila Mobil LCGC Tetap Menggunakan Pertalite

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY