FYI: Mazda CX-3 : Akankah dijual di Indonesia?

1106
0
BERBAGI

Mazda CX-3 pertama kali diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2014 dan merupakan mobil kelima dari Mazda yang telah menerapkan bahasa desain KODO dan teknologi SKYACTIV. Pihak Mazda menyebutkan bahwa mobil ini akan menjadi standar baru bagi Mazda di masa mendatang.

EKSTERIOR

Mazda CX-3 berbagi platform dengan Mazda2 SKYACTIV. Namun secara tampilan, Mazda CX-3 nyaris serupa dengan Mazda CX-5 hanya saja dimensi CX-3 lebih kecil dan lebih rendah dari CX-5. Kemiripan di antara keduanya dapat terlihat mulai dari desain bumper depan, overfender, serta pintu depan. Namun jika melihat desain bagian belakang, maka akan terlihat perbedaan antara CX-3 dengan CX-5.

Desain muka Mazda CX-3 menyajikan bahasa desain khas KODO dimana sayap Grille depan berlapis krom dengan tujuh buah sirip yang melintang di tengah bersanding dengan tarikan garis LED DRL pada lampu utama yang membuatnya tampil elegan.
Lampu sein ditempatkan diluar lampu utama sehingga memunculkan kesan tajam seperti mata yang menyipit.

tampak samping mobil ini memperlihatkan desain hidung memanjang dan lekukan garis pintu yang dinamis. CX-3 juga diberi over fender berwarna hitam doff berbahan plastik dan side skirt berbalut krom yang menukik ke depan seperti pada Mazda CX-5.

Mazda CX-3 memakai velg berukuran 16 inci pada tipe Sport dan Touring serta velg alloy berukuran 18 inci pada tipe Grand Touring.

sementara itu di bagian belakang anda akan menemui desain lampu belakang yang juga menyipit seperti pada lampu utama serta tampilan atap bagian belakang yang melandai. penggunaan dua buah knalpot aktif pada compact crossover ini membuatnya tampil lebih sporty.

Sebagai kelir bodi, Mazda CX-3 mengadopsi teknologi pewarnaan Ceramic Metallic yang baru dikembangkan dan pertama kali diperkenalkan pada Mazda MX-5 Miata 2016. Mazda mengembangkan proses pengecatan yang sama sekali baru untuk menerapkan gaya pewarnaan unik ini.

INTERIOR

Desain interior CX-3 terasa mewah dan berkualitas tinggi. Karena berbagi platform dengan Mazda2, beberapa instrumen serta desain pada dasbor dan konsol tengah CX-3 nampak serupa dengan Mazda2. Begitu pula pada Jok dan material door trim yang memakai bahan soft touch dengan aksen jahitan merah gelap.

Mazda CX-3 menghadirkan fitur standar tombol start-stop dan perangkat infotainment MZD connect yang bisa mengoperasikan audio, koneksi bluetooth, USB port dan kenop commander control yang terkoneksi dengan layar sentuh berukuran 7 inci. MZD connect juga menyediakan fitur SMS audio delivery and reply, voice command dan koneksi radio.

System multimedia dan sistem kontrol diposisikan menghadap pengemudi dengan konsep Head Up Cockpit Mazda. Lingkar kemudi juga dilengkapi dengan beberapa fitur kontrol seperti pada Mazda2.

Sebagai penunjang keselamatan, Mazda CX-3 dilengkapi dengan fitur keselamatan i-Activsense seperti lane-departure warning, rear cross traffic alert, smart brake support, kamera belakang, smart city brake support dan Mazda Radar Cruise Control.

Mazda CX-3 ditawarkan dalam tiga varian pilihan, yaitu Sport, Touring dan Grand touring. Masing-masing tipe memakai mesin berkapasitas 2.0 liter skyactiv G dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 146 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm di 4.000 rpm. Mazda mengklaim jika mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8.7 detik.

Hingga saat ini, mazda indonesia belum memutuskan apakah akan memboyong mazda cx-3 ke indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kepastiannya.

Baca juga: Mazda CX-3 Dipastikan Tidak Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY