Wow, Supercar Ini Hanya Berharga 66 Juta Rupiah

Wow, Supercar Ini Hanya Berharga 66 Juta Rupiah

903
0
BERBAGI

Chen Yanxi, seorang pria asal Tiongkok telah berhasil menciptakan sebuah supercar impiannya. Supercar ini dibuatnya sendiri tanpa diproduksi oleh produsen otomotif ternama manapun.

Yanxi merupakan pekerja di sebuah pabrik kaca di Hainan, Tiongkok Selatan dan diketahui memiliki bakat dalam membuat desain kendaraan. Yanxi bahkan telah menggambar mobil yang menurutnya akan menjadi model kendaraan di masa mendatang.

Supercar buatannya dibuat menggunakan bahan serat kaca dengan kelir merah pada sekujur bodinya. Yanxi menerapkan model pintu gullwing yang biasa dipakai oleh Lamborghini untuk kedua pintunya. Hanya saja, pada mobil buatannya ini ia memasangkan engselnya pada bagian belakang lampu depan.

Untuk memunculkan kesan sporty, pria 27 tahun ini memberikan warna dominan hitam pada interiornya. Tak berhenti di situ, ia pun membenamkan jok balap pada supercar buatannya ini.

Sayangnya dapur pacu mobil ini hanya menggunakan sebuah motor listrik kecil yang memiliki batas kecepatan maksimum 40 kilometer per jam saja, bukan mesin bertenaga besar layaknya sebuah supercar.

Yanxi berkata bahwa ia menghabiskan uang sebanyak USD 5 ribu atau setara dengan Rp 66 juta untuk membuat mobil impiannya tersebut. Meski bisa digunakan, namun mobil ini tidak boleh dikendarai di jalan raya karena belum memenuhi standar keamanan yang ditetapkan pemerintah China.

Baca juga: Unik, Jeep Wrangler Ini Terbuat dari Kaleng Makanan Bekas

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY