Apa Saja Kelebihan Mesin Daihatsu Great New Xenia?

Apa Saja Kelebihan Mesin Daihatsu Great New Xenia?

1734
0
BERBAGI

Mobil MPV terbaru buatan Daihatsu, yakni Great New Xenia dipastikan memiliki sumber tenaga yang baru. Mesin lama K3-VE DOHC VVT-i tidak digunakan lagi, dan sebagai gantinya adalah pemasangan mesin 1NR Dual VVT-i. Berkat penggantian mesin tersebut, Daihatsu mengklaim jika Great New Xenia mempunyai tenaga yang lebih besar namun tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Baik mesin K3-VE DOHC VVT-i maupun mesin 1NR Dual VVT-i memiliki kapasitas yang sama, yaitu sebesar 1.300 cc. Meskipun kapasitasnya sama, mesin baru pada Great New Xenia memiliki tenaga yang lebih besar lagi. Bila mesin lama Xenia mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp pada putaran 6.000 rpm, maka mesin baru pada Great New Xenia mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 hp pada putaran 6.000 rpm. Faktor utama yang membuat mesin Great New Xenia mempunyai tenaga yang lebih besar adalah berkat penggunaan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with interlligence).

Teknologi Dual VVT-i sendiri mempunyai beberapa keunggulan, seperti suplai bahan bakar dan udara pada intake diatur secara optimal oleh ECU melalui penyesuaian pedal gas. Selain itu, putaran mesin yang lebih ringan berdampak pada kebisingan mesin yang bisa diredam dengan lebih baik lagi. Tidak hanya itu saja, material aluminium yang dipakai juga mampu membuat bobot mesin menjadi lebih ringan. Berkat semua keunggulan tersebut, tingkat konsumsi bahan bakar bisa menjadi lebih irit lagi. Daihatsu Motor Co., (DMC) bahkan mengklaim jika konsumsi bahan bakar Great New Xenia 15% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Teknologi Mesin Daihatsu Great New Xenia

Tentu saja Daihatsu berharap dengan semua peningkatan yang diusung oleh Great New Xenia, khususnya dari segi mesin mampu membuat mobil ini menjadi rajanya MPV di tanah air. Nah, bagi anda yang berminat untuk memiliki Great New Xenia, Daihatsu akan mulai merilisnya pada tanggal 12 Agustus 2015 mendatang.

Baca Juga Mengenai : Ini Dia Video Materi Great New Xenia yang Bocor di Youtube

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY