Hasil Uji Tabrak Avanza dan Xenia Menunjukkan Bahwa Keduanya Kurang Aman Untuk...

Hasil Uji Tabrak Avanza dan Xenia Menunjukkan Bahwa Keduanya Kurang Aman Untuk Anak

3495
0
BERBAGI
Uji tabrak salah satu MPV di Indonesia (Foto: ASEAN NCAP)

Menjelang kemunculan Grand New Avanza dan Great New Xenia di bulan Agustus mendatang, ada baiknya kita menengok sedikit ke belakang saat lembaga Asean NCAP melakukan tes tabrak dan assesment terhadap Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia guna mengetahui sejauh mana kira-kira peningkatan kedua mobil kembar tersebut nantinya.

Pada tes tabrak yang dilakukan tahun lalu itu, keduanya mendapatkan hasil cukup baik, yaitu skor bintang 4 untuk perlindungan penumpang depan mendapat 4 bintang namun dengan catatan versi yang diuji memakai airbag ganda.

Satu hal yang mengejutkan, untuk uji perlindungan terhadap anak kecil di bangku belakang hanya mendapatkan skor 33% dari maksimal 100%. Angka ini tentu cukup mengecewakan jika dibandngkan dengan Daihatsu Sirion misalnya, yang mendapat skor 71%.

Ini berarti faktor keselamatan anak dibawah umur patut menjadi perhatian lebih bagi Grand New Avanza dan Great Xenia. Saat ini beredar kabar bahwa kedua mobil tersebut akan memakai jok dengan standar ISOFIX di bagian belakang dan side impact beam yang berfungsi untuk memberikan perlindungan jika mendapat benturan keras atau tabrakan dari samping. Jika ini benar, maka diharapkan nilai uji tabrak berikutnya kedua mobil ini dapat menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Mengingat varian kedua mobil anyar ini masih serupa dengan versi sebelumnya, berikut ini kami lampirkan video hasil tas tabrak resmi dari ASEAN NCAP tersebut sebagai informasi untuk anda.

Baca juga:

5 Perbedaan Antara Avanza Lama dan Avanza Terbaru 2016

Ini Dia Video Materi Great New Xenia yang Bocor di Youtube

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY