FYI: New BMW 7 Series, 750Li xDrive, BMW 750Li xDrive M Sport dan 740e

946
0
BERBAGI

Kemunculan generasi terbaru BMW Seri 7 seolah ingin memberikan definisi ulang dari arti kata eksklusif dan pengalaman berkendara yang mewah. Dengan mobil baru ini pula BMW ingin memberikan gambaran mengenai desain serta teknologi yang akan digunakan BMW untuk mobil masa depannya.

Mobil ini hadir dengan teknologi inovatif dalam segi desain yang ringan, powertrains, chassis, system operasi, konektivitas yang cerdas, serta suasana interior demi memberikan kenikmatan serta kenyamanan berkendara.

Kunci utama dalam meningkatkan dinamika, efisiensi, kenyamanan, dan keamanan pada saat mobil ini melaju adalah berkat penggunaan carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) pada struktur bodi, mesin generasi baru, system plugin hybrid baru pada varian BMW 740e, Executive Drive Pro active chassis system, Driving Experience Control dengan mode ADAPTIVE, dan BMW Laserligth.

BMW mendesain seri 7 generasi baru dengan proporsi yang pas dan terlihat mewah. Hanya saja, desain mobil ini masih terlihat sama seperti generasi sebelumnya. Penggunaan carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) pada struktur bodi berhasil memangkas bobot mobil menjadi 130 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya. Selain itu, BMW juga telah memberikan teknologi Laser light untuk mobil ini, sama seperti teknologi yang ada pada BMW i8. Teknologi laser light yang digunakan mampu memberikan jangkauan pandangan hingga 600 meter kedepan.

Masih sama seperti desain eksterior yang terlihat mewah, bagian dalam kabin juga didesain tidak kalah mewahnya. Kemewahan mobil ini semakin ditunjang dengan paket opsional Executive Lounge. Paket ini terdiri dari sistem AC 4-zona, jok elektrik dengan fitur pemijat pada kursi belakang, dan Active Seat Ventilation di semua joknya. Executive Lounge Seating pada baris belakang bisa direbahkan hingga nyaris ke posisi horizontal berkat tambahan pergeseran jok depan hingga 90 mm, dengan begitu tingkat kenyamanan mobil ini menjadi semakin meningkat. Pada bagian dashboard terdapat layar sentuh yang bisa dioperasikan langsung dengan cara menyentuh layar maupun melalui gerakan tangan. Layar ini bisa digunakan untuk mengatur volume audio, menerima atau menolak telepon, serta berbagai fungsi lainnya. Mobil ini juga telah dibekali dengan fitur wireless charging yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone tanpa harus menggunakan kabel.

Selain itu terdapat pula tablet berukuran 7 inch pada bagian belakang yang berguna untuk mengatur system infotainment dan fungsi kenyamanan lain di dalam kabin. Fitur lain yang dihadirkan oleh mobil ini adalah Ambient light yang warnanya bisa diatur, Sky Lounge Panorama glass roof yang bisa memberikan efek langit berbintang pada bagian atap, serta Ambient Air yang bisa memberikan delapan aroma berbeda di dalam kabin.

BMW seri 7 generasi terbaru merupakan mobil produksi massal pertama di dunia yang sudah mengusung teknologi Remote Control Parking, dimana teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memarkirkan atau mengeluarkan mobilnya dari garasi maupun tempat parkir dengan lebih mudah. Teknologi ini bisa berfungsi dengan menggunakan BMW Display Key, sebuah kunci dengan layar sentuh berukuran kecil yang bisa digunakan untuk mengontrol gerak mobil.

BMW memilih mesin V8 sebagai jantung pacu mobil ini. Tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya akan disalurkan ke semua roda melalui system transmisi Steptronic 8-percepatan. Mobil ini tersedia juga dalam versi plugin hybrid yang disebut dengan BMW 740e. Untuk BMW 740e ditenagai oleh mesin bensin 4-silinder dan sebuah electric motor, dimana kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 326 hp dengan tingkat emisi 49 gram per kilometer.

BMW seri 7 generasi baru telah diperkenalkan pada bulan Juni tahun 2015, dan bagi anda yang ingin melihat lebih jelas serta mengetahui detail lebih lengkap dari mobil ini, kemungkinan besar BMW Indonesia akan memajangnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang diselenggarakan bulan Agustus 2015.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY