FYI: Audi RS3 Sportback, Hot Hatch Bertenaga 362-bhp

894
0
BERBAGI

Performa mesin yang hebat tidak selalu harus hadir di dalam mobil berdesain eksotis, seperti Audi RS 3 Sportback generasi terbaru ini misalnya. Meskipun terlahir sebagai hatchback, namun mobil ini menyimpan performa mesin yang luar biasa, dan berkat mesin bertenaga tersebut, tidak heran bila mobil ini disebut sebagai sport hatchback sejati.

New Audi RS 3 Sportback masih mengusung desain khas hatchback yang stylish namun tetap terlihat sporty. Di bagian depan dapat terlihat headlamp yang sudah menggunakan LED, dan ini merupakan kali pertama lini RS 3 Sportback menggunakan lampu berjenis LED sebagai fitur standar. Demi memberikan rasa aman saat berkendara di siang hari, New Audi RS 3 Sportback telah dilengkapi dengan Daytime Running Light. Audi juga mendesain ulang air intake grill yang terletak di bumper depan, namun masih tetap mempertahankan ukuran yang besar. Selain itu, pada rumah spion telah diberi sentuhan aluminium yang membuat mobil ini terlihat semakin menawan.

Untuk bagian belakang, rear light New Audi RS 3 Sportback juga sudah menggunakan lampu berjenis LED. Kesan sporty semakin terlihat berkat adanya tambahan diffuser berwarna hitam di bagian bumper dan penggunaan knalpot ganda berbentuk oval.

Demi mengimbangi tenaga yang besar, Audi memasangkan velg berukuran 19 inch untuk New RS 3 Sportback. Penggunaan velg berukuran besar ini sudah pasti membuat pengendalian mobil menjadi semakin stabil, terlebih pada saat melaju pada kecepatan tinggi. Selain itu, kaliper rem dilabur dengan warna hitam dan pada kaliper depan dihiasi dengan logo RS. Tidak hanya itu saja, Audi juga mengatur ulang sistem suspensi dan dibuat lebih rendah 25mm dari Audi A3.

Kesan sporty masih berlanjut pada sisi interior, hal itu bisa dilihat dari kursi sport yang dibalut kulit Nappa berlogo RS 3 dengan jahitan berwarna kontras serta dominasi warna hitam pada keseluruhan bagian. Layar berukuran 5.8 inch yang ditempatkan di depan berfungsi untuk menampilkan sejumlah informasi. Terdapat pula layar berukuran 3 inch pada panel instrumen spidometer yang dapat memberikan informasi mengenai pilihan mode pengendaraan (Auto, Comfort, Dynamic, dan Individual). Sistem audio juga mendapat perhatian khusus dari Audi, mobil ini dilengkapi 8 buah speaker yang terletak di depan dan belakang dengan total output sebesar 80 watt.

Sumber tenaga dipercayakan pada mesin 2.5 TFSI yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 367 PS dan torsi 465 Nm. Tenaga yang dihasilkan lantas disalurkan melalui sistem transmisi S tronic 7-percepatan. Akselerasi dari diam-100 km/jam diklaim Audi mampu dituntaskan hanya dalam jangka waktu 4.3 detik saja.

Mobil ini dibanderol mulai dari harga £39,955 dan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2015 ini. Sayangnya masih belum ada informasi apakah mobil ini akan dipasarkan di Indoneia apa tidak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY